News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Banjir Jakarta

Ruas Jalan Jatinegara Barat Sudah Dibuka Meski Masih Tergenang

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Air luapan Sungai Ciliwung masih menggenang di Jalan Jatinegara Barat, Kampung Pulo, Jakarta Timur, Senin (13/1/2014), sore. Meski begitu pihak kepolisian sudah membuka ruas jalan tersebut.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Air luapan Sungai Ciliwung masih menggenang di Jalan Jatinegara Barat, Kampung Pulo, Jakarta Timur, Senin (13/1/2014), sore. Meski begitu pihak kepolisian sudah membuka ruas jalan tersebut.

Padahal sebelumnya, jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dengan Jatinegara dan Matraman dialihkan sementara sejak pagi tadi. Kini kendaraan sudah bisa melewati Jalan tersebut.

"Sekarang sudah bisa dilewati, karena banjir yang sejak subuh tadi menutupi jalan sekarang sudah surut. Tadi kita buka sekitar pukul 18.00 WIB," kata Aiptu I Wayan Kencana, seorang anggota Satwil Lalu Lintas Polres Jakarta Timur, ketika ditemui di lokasi banjir Kampung Pulo, Jakarta Timur, Senin (13/1/2014).

Dirinya menambahkan, banyaknya warga sekitar yang berkerumun di lokasi banjir Kampung Pulo juga memperlambat dibukanya Jalan Jatinegara Barat.

"Masyarakat banyak susah diarahkan, karena masyarakat masih ada yang ngungsi dan berkerumun di lokasi banjir tadi," lanjutnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur masih tergenang sekitar 30 cm. Seluruh kendaraan dari arah Kampung Melayu yang ingin menuju ke Jatinegara dan Matraman harus antre melewati jalur busway yang masih tergenang air.

Akibatnya, kemacetan di daerah ini masih mengular lantaran masih banyaknya mobil dan yang terparkir di dekat lokasi banjir. Tak hanya itu, listrik kawasan Kampung Pulo hingga kini juga masih belum menyala.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini