News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengadaan Bus Transjakarta

Busway Scania Tidak Sampai Rp 6 Miliar

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT United Tractors menggelar acara demo bus gandeng Scania Euro 6 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (8/5/2014).

Bus yang bermesin BBG tersebut akan digunakan untuk bus Transjakarta. Bahkan Bus Scania ini anti karat, tidak seperti bus Transjakarta dari China yang mudah berkarat. Harga bus Scania tersebut juga berkisar Rp 5,6 hingga Rp 5,8 miliar per unitnya.

Presiden Direktur PT United Tractors Djoko Pranoto mengatakan, pihaknya mempunyai komitmen bukan hanya menyediakan bus gandeng yang berkualitas, tetapi juga menyediakan layanan purna jual. "Kami juga memiliki tenaga mekanik yang handal dan spare part dengan kualitas terbaik untuk perawatan. Scania siap menjadi bus Transjakarta melayani warga Jakarta," kata Djoko.

Djoko mengatakan, bus ini memiliki konsep perjalanan yang berkesinambungan. Artinya, bus Scania siap berjalan dengan jam operasional dan mobilitas tinggi. Keunggulan yang ditawarkan bus asal Swedia ini antara lain efisien dan ramah lingkungan dengan emisi mesin gas euro 6.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang turut hadir dalam uji coba bus ini juga mencoba naik dan menikmati perjalanan dengan prototype bus Scania. Ditegaskannya, bus Scania memiliki karoseri berbahan aluminium yang anti korosi atau berkarat. Sehingga dijamin bus ini mampu dioperasikan dalam jangka waktu lebih 10 tahun. (Ahmad Sabran)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini