News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mahasiswa UI Demo Polda Metro Jaya Minta Kasus Sitok Dilanjutkan

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mahasiswa UI mendemo Polda Metro Jaya, Kamis (14/8/2014) menuntut kasus Sitok Srengenge dilanjutkan

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Ahmad Sabran

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Sekitar 50-an mahasiswa UI mendatangi Polda Metro Jaya, Kamis (14/8) siang. Para mahasiswa berjaket kuning ini berorasi di pintu gerbang Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mereka menamakan diri Solidaritas Mahasiswa UI untuk Adili Sitok. Mereka menuntut Polisi mengusut tuntas kasus perbuatan tidak menyenangkan. Pasalnya, Polisi akan menghentikan kasus ini karena diduga aksi hubungan intim antara seniman Sitok Srengege dan mahasiswinya RW adalah atas dasar suka sama suka.

Ketua BEM UI Ivan Riansa mengatakan, pihaknya heran mengapa kasus ini ditangani Subdirektorat Keamanan Negara, bukan Subdirektorat Remaja, anak dan wanita (Renakta) Ditreskrimum Polda Metro Jaya. "Ini menjadi tanda tanya besar, tidak ada alasan bagi Polisi menghentikan kasus ini," ujarnya.

Para mahasiswa juga membentangkan spanduk di Jembatan Penyebrangan Orang Halte Busway Polda. Spanduk tersebut bertuliskan tuntutan mereka yakni "Terapkan hukum Progresif, kembalikan kasus ke renakta, tersangkakan Sitok,".

Hingga berita ini diturunkan, mereka belum juga diterima untuk audiensi berama penyidik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini