News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menjelang Subuh, Taman Menteng Sarat Remaja Bermesraan

Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anak-anak memanfaatkan taman bermain di Taman Menteng, Jakarta.

Laporan Wartawan Warta Kota, Panji Baskhara Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Taman Menteng di Jakarta Pusat, menjadi pilihan terbaik bagi pasangan muda-mudi untuk nongkrong. Namun, taman tersebut lewat tengah malam semakin ramai dan dijadikan lokasi bermesraan.

Taman Menteng selain jadi tempat nongkrong pasangan muda-mudi juga kerap dijadikan lokasi favorit warga untuk berselfie ria.

Beberapa pasangan muda-mudi ada yang duduk di bangku taman, kolam air mancur, bahkan makan nasi goreng berduaan di taman.

Tak hanya itu, beberapa pemuda ada yang sedang berolahraga di lapangan basket Taman Menteng.

Salah seorang pedagang kopi, Makmur (30), mengaku kerap melihat banyak muda-mudi datang di tengah malam lewat. Sekitar pukul 02.00 dini hari, Makmur sering melihat pasangan muda bermesraan lapangan basket.

"Saat lewat tengah malam, lapangan basket lumayan gelap. Tadinya gedung parkir di Taman Menteng di lantai paling atas yang sering dijadikan tempat berpacaran banyak orang. Namun, sekarang kawasan itu sudah dipagari," jelasnya kepada Warta Kota pekan lalu.

Saat berjualan, Makmur mengaku pernah dimarahi pasangan muda yang sedang berpelukan di lapangan basket. Dirinya dimarahi lantaran mengganggu pasangan tersebut berpacaran.

"Ya pernah dimarahin. Katanya saya lewat-lewat melulu. Kan saya jualan. Tapi cowok itu sama ceweknya memang lagi pelukan, saya malah nawarin kopi. Ya, saya dibentak," tuturnya.

Hal senada dikatakan seorang juru parkir di Taman Menteng, Edo (30). Menurutnya, dirinya sering melihat pengunjung taman datang lewat tengah malam.

"Malam minggu yang paling ramai. Sampe jam 02.00 masa ada yang datang," tuturnya.

Pengunjung Taman Menteng, Mirna (22) dan Wahyu (24) yang sedang duduk di bangku taman tak mengetahui hal tersebut. Pasangan ini mengaku kalau ke Taman Menteng hanya refreshing.

"Ya enak aja lokasinya buat ngobrol berdua. Kalau soal lokasi bermesraan saya gak tahu," ujar Mirna, warga Tebet, Jakarta Selatan itu.

Wahyu mengakui hal sama. Dirinya tak tahu soal lokasi mesum di Taman Menteng. Ia juga mengaku, dirinya ke Taman Menteng tak pernah lewat tengah malam.

"Ngapain juga sampai tengah malam, mending tidur di rumah. Kalau lokasi mesum sih saya dengar dari teman ya di gedung parkir ini. Cuma, sekarang sudah dipagar. Ada tulisan, yang tidak berkepentingan dilarang masuk," katanya.(Harian Warta Kota)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini