News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kontroversi Ahok

Hashim Terapkan Hari Libur Hewan di Ragunan

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hashim Djojohadikusumo.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hashim Djojohadikusumo mengundurkan diri dari jabatan Ketua Dewan Pengawas BLUD Taman Margasatwa Ragunan (TMR). Selama 1,5 tahun mengurus Ragunan ada hal yang bisa ia torehkan diantaranya memberikan hari libur untuk hewan.

Adik Prabowo Subianto ini sengaja mendatangi Balai Kota DKI Jakarta untuk menemui gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Pertemuan tersebut dalam rangka menyampaikan surat resmi pengunduran dirinya sebagai Ketua Dewan Pengawas BLUD Taman Margasatwa Ragunan.

"Saya bertemu hari ini untuk mengundurkan diri karena tugas saya satu setengah tahun sudah cukup terpenuhi. Objek tujuan kami terpenuhi," ungkap Hashim di Balai Kota, Rabu (10/12/2014).

Dikatakannya selama mengurus Ragunan dirinya sudah membuatkan diskusi publik yang dilakukan Oktober 2013. Ada 20 poin masukan yang berasal dari pencinta hewan serta pencinta binatang diantarnya usulan hari libur hewan.

"Waktu itu ada pencinta alam dan pencinta hewan dari masyarakat yang tergabung dalam LSM mereka mengusulkan kalau bisa di Ragunan ada hari libur," ucap Hashim.

Usulan tersebut kemudian ditampung dan diajukan kepada Pemerintah Daerah serta gubernur. Akhirnya usulan tersebut diterima dan hewan pun kini mendapatkan hari libur.

"Sejak awal tahun ini sudah berlaku setiap hari Senin Ragunan hari libur bagi hewan karena ternyata hewan juga harus istirahat, karena mereka kan juga mengalami stress," ujarnya.

Selain itu, Hashim pun ingin menaikkan peringkat Taman Margasatwa Ragunan berkelas internasional. Tetapi hal tersebut belum bisa dipastikan.

"Selain itu ada tujuan menaikkan peringkat di Ragunan. Karena di dunia itu ada peringkatnya di setiap kebun binatang, makanya tujuannya kita menaikkan peringkatnya menjadi saya nggak tahu katanya sudah naik," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini