News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ini Penyebab Pondok Indah Mall 2 Terbakar

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pondok Indah Mal 2 dilalap api

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada Jumat (27/2/2015) sekitar pukul 14.30 WIB, terjadi kebakaran di pusat perbelanjaan dan hiburan Pondok Indah Mall (PIM) 2, Pondok Indah, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kepala Seksi Humas Polsek Kebayoran Lama, Aiptu Maryanto mengatakan api timbul karena terbakarnya terpal plastik penutup lantai dan kabel trafing di pintu lift lantai 2 PIM 2.

"Kepulan asap dipadamkan petugas keamanan dengan cara menggunakan tujuh Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Tidak ada korban jiwa dan luka. Kerugian materiil belum bisa ditaksir. Kasus dalam penyidikan Polsek Kebayoran Lama," tutur Aiptu Maryanto, Jumat (27/2/2015).

Menurut keterangan petugas keamanan Sihmanto (39 tahun), di tempat tersebut sedang dilakukan renovasi bangunan di atas jalur lift lantai Roof (atap). Saat itu, sedang bekerja Leni dari PT. Surangga Putra Utama.

Pada saat sedang membobok di lantai roof, Leni memotong rangka besi di lantai atas menggunakan las. Kemudian, percikan dari las mengenai terpal plastik penutup lantai dan kabel trafling (kabel lift) yang tidak aktif dibawahnya.

Sehingga menimbulkan kepulan asap. Mengetahui hal tersebut, Leni berteriak-teriak mengatakan ada kebakaran. Selanjutnya, dia memberitahu kepada anggota petugas keamanan yang lain.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini