News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

FPI: Di Purwakarta, Patung Jadi Kyai, Kyai Jadi Patung

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Waketum DPP FPI, Jafar Shoddiq.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Waketum DPP FPI, Jafar Shoddiq menjelaskan bahwa Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi telah menyebar kemusyrikan saat mengeluarkan Peraturan Gubernur dan Peraturan Daerah yang tidak melibatkan kyai dalam prosesnya.

Padahal, selama ini Purwakarta dikenal sebagai Kabupaten Tasbih. Bukan sebaliknya yang memperbanyak patung di wilayah tersebut.

"Jadi begini, di Purwakarta itu, patung jadi Kyai, Kyai jadi patung. Jadi sekarang namanya bukan Kota Tasbih, tapi Kota Patung," ujarnya saat ditemui di Kantor MUI, Jakarta, Kamis (26/11/2015).

Alasannya, banyak Kyai yang akhirnya diam karena pada saat menyampaikan pendapat serta kritik, justru dihadapkan dengan preman-preman pemerintah.

Jafar menuturkan bahwa dirinya mendapat laporan dari masyarakat Purwakarta yang mengatakan bahwa saat salat maghrib, banyak dari mereka yang mengatakan selamat malam pada saat menoleh di rakaat terakhir.

Serta berbicara selamat siang dan sore pada saat salat dhuhur dan ashar. "Terus kalau mereka lagi salat tahajjud mau ngucapin apa? Selamat remang-remang?" katanya.

Terlebih, menurut Jafar, Bupati Purwakarta telah menyebutkan bahwa suara seruling lebih indah daripada suara lantunan kitab suci al-quran. Dia menilai bahwa hal tersebut sudah menodai umat Islam.

"Jadi memang aqidah di Purwakarta berada di taraf membahayakan. Oleh karenanya Habib Rizieq mencoba membenahi hal tersebut," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini