News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KM Zahro Express Terbakar

Tim DVI RS Polri Belum Bisa Identifikasi Satu Kerabat Muhaimin Iskandar

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para penyelam mempersiapakan pengagkatan bangkai kapal motor Zahro Express yang tengelam usai terbakar di dermaga Muara Angke, Jakarta Utara, Selasa (3/1/2017). Kapal yang terbakar pada hari minggu lalu diankat guna peyelidikan. Warta Kota/henry lopulalan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Bhayangkara Polri Said Sukanto belum sanggup mengidentifikasi satu kerabat Muhaimin Iskandar dalam tragedi KM Zahro Express.

Sebelumnya diberitakan lima kerabat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menjadi korban terbakarnya KM Zahro yang akan menuju ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Dua orang selamat, yakni Hafsari dan Rifa.

Sementara dua lainnya meninggal dunia karena luka bakar yakni Muhammad Nur dan Nazwa.

Satu orang tersisa, yakni Nadia Syifa Musdalifa (16) belum ditemukan hingga sekarang.

"Dari 23 korban yang ditemukan tewas masih ada delapan yang belum diidentifikasi. Kemungkinan masuk ke dalam delapan jenazah yang belum diidentifikasi," ujar Kepala Humas RS Polri Kombes Pol drg Luh Ike Krisnantia kepada wartawan, Rabu (4/1/2017).

Menurut keterangan keluarga Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin Iskandar) lima korban tersebut merupakan bagian dari keluarga sepupu mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Indonesia era Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Sementara itu Kepala RS Polri, Brigjen Pol Didi Agus Mintadi mengatakan proses identifikasi diharapkan selesai dua hari lagi.

"Kami mohon doa restunya agar proses identifikasi berjalan cepat. Pihak kepolisian harus melakukan identifikasi secara matang dan tepat agar tidak terjadi masalah di kemudian hari," pintanya.

Sebanyak lima jenazah yang baru saja selesai diidentifikasi dikembalikan kepada pihak keluarga sore tadi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini