News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ini Dia Pasukan Spesialis Pengawal Nasabah Bank di Polres Metro Jakarta Selatan

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim Eagle One Polres Jaksel Siap Kawal Nasabah Bank

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan mengoptimalkan keberadaan team khusus bernama Eagle One untuk memberikan pengawalan dan pengamanan bagi warga yang akan mengambil uang di bank untuk persiapan hari raya Idul Fitri.

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Rikwanto menyatakan, tim dengan seragam khusus tersebut nantinya akan bertugas melayani permintaan masyarakat yang membutuhkan pengamanan ketika mengambil uang dari bank dalam jumlah besar.

"Tim ini dibentuk untuk memberikan rasa aman siapapun masyarakat yang membutuhkan bantuan. Dalam hal ini termasuk pengamanan ketika mengambil uang ke bank," jelas Rikwanto saat meresmikan pembentukan tim ini di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2017)

Dalam kesempatan tersebut, tim Eagle One juga menunjukkan kebolehannya dalam sebuah simulasi pembekukan perampok nasabah bank.

Tim Eagle One mulai diperkenalkan melalui media sosial resmi Polres Metro Jakarta Selatan sejak 6 Juni 2017. Tim ini memiliki semboyan gerak cepat pemburu kriminal.

Serupa dengan tim Jaguar milik Polres Depok, Eagle One juga akan bergerak menyusuri jalanan wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan untuk memburu penjahat jalanan.

Setiap personil tim ini memakai seragam serba hitam, dipersenjatai laras panjang dan menggunakan berbagai pelindung tubuh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini