News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sandiaga Uno Sebut-sebut Peran Hipmi Jaya dalam Pilkada DKI

Penulis: Yulis Sulistyawan
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hipmi Jaya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, mengakui peran Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) dalam mencari akar permasalahan di Jakarta saat Pilkada.

HIPMI menggunakan Big Data. "Akar permasalahannya lapangan kerja dan masalah kelayakan hidup. Dari latar belakang tersebut, muncul ide OK OCE," katanya dalam keterangan tertulis.

Dia menuturkan, terdapat empat pilar OK OCE sebagai pondasi program untuk solusi dari akar permasalahan di Jakarta.

Empat pilar itu diantaranya Garasi Inovasi dan masalah dukungan seperti; mentoring, permodalan, hingga marketing/branding.

Terakhir adalah Digital Support, yaitu: kerjasama inkubator, dan Co Working Space untuk mendukung ekosistem startup.

Untuk masalah digitalisasi, kata Sandi, pelaku usaha OK OCE yang mengadopsi teknologi memiliki empat keuntungan dibanding pengusaha gagap tekonologi.

 "Pertama dapat peningkatan pendapatan hingga 80%, kemudian

1,5 kali lebih mungkin meningkatkan kesempatan kerja. Kemudian, 17 kali lebih mungkin untuk berinovasi serta dapat lebih mudah capai pasar ASEAN," ujar Sandi.

 Sandi menambahkan, melalui jaringan anggota HIPMI, nantinya akan dibuka usaha yang secara otomatis membuka lapangan pekerjaan, dan pengurangan kesenjangan kemiskinan di Jakarta.

"Pemprov DKI akan menggunakan paradigma baru, yaitu bersanding dan bermitra dengan para pengusaha. Masalah lapangan pekerjaan bukan masalah Pemprov saja, tapi masalah kita semua. Nanti kita akan cari solusi bersama-sama," tutup Sandiaga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini