News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Anies: Berkat Polisi Suasana Pilkada DKI Tetap Kondusif

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno di acara Apel Konsolidasi Operasi Kepolisian Kewilayahan 'Mantap Praja Jaya 2017'.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengapresiasi kinerja aparat kepolisian mewujudkan keamanan selama penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menilai selama 1 tahun penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta berlangsung hangat dan tegang. Namun, suasana di masyarakat tetap kondusif karena upaya dari pihak kepolisian.

Baca: Pengakuan Istri Tukang Las yang Diduga Jadi Pemicu Ledakan di Pabrik Petasan: Suami Saya Itu . . .

Ini disampaikan saat menyampaikan pidato di Apel Konsolidasi Operasi Kepolisian Kewilayahan 'Mantap Praja Jaya 2017' di Lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Selasa (31/10/2017) pagi.

"Pagi hari ini kita kumpul bersama menandai berakhirnya operasi Mantap Praja jaya 2017. Pengamanan pilkada 2017 berjalan baik dan atas nama pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan warga DKI Jakarta mengucapkan terima kasih," tutur Anies, Selasa (31/10/2017).

Dia menilai, aparat kepolisian bekerja tanpa lelah mengamankan semua warga ibu kota mulai dari kegiatan sehari-hari sampai pada waktu istirahat. Termasuk juga pada saat mengawasi proses demokrasi.

"Semoga ini menjadi rujukan dan contoh dimanapun yang namanya proses politik proses demokrasi pasti ada dinamika tetapi kita semua memiliki kematangan dalam mengelola dinamika dan memastikan tak ada yang melakukan pelanggaran," tambahnya.

Operasi Kepolisian Kewilayahan 'Mantap Praja Jaya 2017' digelar mulai dari 21 September sampai 31 Oktober 2017.

Polda Metro Jaya menggelar Apel Konsolidasi Operasi Kepolisian Kewilayahan 'Mantap Praja Jaya 2017'.

Turut hadir dalam apel, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno

Keduanya hadir di Lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sekitar pukul 07.30 WIB dengan mengenakan pakaian dinas.

Apel merupakan pembubaran pasukan pengamanan Pilkada DKI 2017 sekaligus menyambut pimpinan Jakarta baru.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis berperan sebagai inspektur apel.

Idham saat sambutan menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang berperan aktif dalam pengamanan Pilkada DKI 2017.

"Atas nama pimpinan Polri dan TNI saya ucapkan terimakasih atas pelaksanaan pengamanan yang diberikan," ujar Idham di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017).

Idham meminta agar seluruh anggota Polri, TNI, dan Pemprov DKI tak berpuas diri. Karena masih ada tantangan yang harus dihadapi.

"Karena ke depan kita ditunggu operasi mantap praja yang lain dalam sekup yang lebih besar yakni Pilpres 2019," ujar Idham.

Idham mengimbau agar anak buahnya terus menjaga kesehatan dan staminanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini