News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pedagang Kaki Lima di Jakarta

Polisi Akan Periksa Kepala Dishub DKI Soal Penutupan Jalan Jatibaru Tanah Abang

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL), memenuhi Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2018). Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Halim Pagarra makin keras mengkritik penutupan Jalan Jatibaru Raya oleh Anies-Sandi. Beberapa hari lalu, Halim berkomentar di media bahwa kemacetan meningkat semenjak penataan Tanah Abang. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Ferdi Iriawan mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan jadwal resmi pemeriksaan lanjutan terkait kasus penataan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Hari Jumat tanggal 9 Maret 2018 dari Dinas Perhubungan dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (saksi ahli) akan kami periksa," ujar Ferdi ketika dihubungi, Kamis (8/3/2018).

Ia menambahkan, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah sebagai pihak terundang.

"Kami mengundang kepala dinas, tetapi belum ada konfirmasi kepada kami, siapa yang akan memenuhi panggilan," katanya.

Andri dan saksi ahli dijadwalkan menjalani pemeriksaan pukul 10.00.

Selain itu polisi juga akan memeriksa saksi ahli lain dari Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan dan Biro Hukum DKI Jakarta.

Pemeriksaan akan dilaksanakan pada Senin (12/3/2018).

Sebelumnya, penyidik dari Subdit Tipikor Polda Metro Jaya telah memeriksa Jack Boyd Lapian sebagai pelapor dugaan pidana terhadap konsep penataan Tanah Abang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai terlapornya pada Senin (5/3/2018).

Selain Jack, polisi juga memeriksa 2 orang saksi lainnya, Muannas Aladid dan Aulia Fahmi. Dalam pemeriksaan tersebut, penyidik mengajukan 21 pertanyaan.(Sherly Puspita)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jumat, Polisi Panggil Kadishub DKI dan Saksi Ahli soal Penataan Tanah Abang".

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini