News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

TheJakmania dan FKSI Kawal Kasus Pengeroyokan Suporter Persija Hingga Tuntas

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wajah lima oknum bobotoh pengeroyok Haringga Sirila, suporter Persija di Stadion GBLA Bandung.

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perisitiwa tewasnya seorang TheJakmania asal Cengkareng, Jakarta Barat bernama Haringga Sirilla yang meninggal akibat di keroyok para pendukung Persib Bandung tuai banyak kecaman.

Salah satunya datang dari Dewan Penasihat TheJakmania Richard Ahmad Supriyanto.

Dia menilai sudah sepatutnya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) supaya mengevaluasi dan menghentikan sementara liga yang sedang bergulir.

"Sangat setuju kalau PSSI dan liga di evaluasi atau liga diberhentikan sementara. Saya dari forum komunikasi supporter Indonesia akan mengawal kasus ini hingga selesai," ujar Richard saat dihubungi wartawan, Senin (24/9/2018).

Richard juga meminta kepolisian dan panitia pelaksana yang saat itu bertugas menyelenggarakan laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk bisa menuntaskan tindakan brutal yang memakan korban jiwa tersebut.

Baca: Huawei Sebar Gadget Gratis ke Deretan Pengantre iPhone di Singapura

"Panitia Pelaksana (panpel), Kepolisian, PSSI, Kemenpora harus bertanggung jawab telah jatuh korban nyawa menghilang karna sepakbola," terang Richard.

Karena itu dia meminta agar pihak berwenang mengusut tuntas kasus kekerasan yang mengakibatkan suporter meninggal dunia.

Dia juga meminta kepada para penegak hukum untuk menjatuhkan hukuman seberat-beratnya terhadap pelaku yabg terbukti melakukan aksi keji itu.

"Saya berharap ini di usut tuntas para pelakunya dan dihukum seberat-beratnya," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini