News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polisi Akhirnya Temukan Identitas Pembunuh Pelajar SMP Bercelana Pramuka di Depok

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Satreskrim Polres Metro Depok berhasil mengidentifikasi terduga pelaku pembuhan terhadap Ali Akbar (14) siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah (MTS) Al Hidayah di Cinangka, Tapos.

Laporan Reporter Warta Kota, Budi Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Depok Kompol Bintoro menuturkan pihaknya sudah berhasil mengidentifikasi terduga pelaku pembuhan terhadap Ali Akbar (14) siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah (MTS) Al Hidayah di Cinangka, Tapos.

Jenasah Ali ditemukan tak bernyawa di semak-semak di pinggir kali di Kampung Bulak Poncol, RT3/9, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Depok, Sabtu siang (6/10/2018).

Saat ditemukan ada luka robek sayatan senjata tajam di leher dan tangan kanannya.

Teridentifikasinya pelaku kata Bintoro setelah pihaknya memeriksa sedikitnya 7 orang saksi mulai dari keluarga, orang yang pertama kali menemukan jenasah Ali serta beberapa rekan Ali yang terakhir kali terlihat bersama Ali.

Meski sudah teridentifikasi, Bintoro masih enggan membeberkan lebih jauh terkait terduga pelaku. "Kami masih lidik dan dalami lagi, meski dugaan pelakunya sudah kami kantongi. Doakan saja semua cepat terungkap," kata Bintoro, Senin (8/10/2018).

Bintoro menjelaskan pihaknya akan membeberkan semuanya jika terduga pelaku sudah berhasil diamankan dan dimintai keterangan. "Ini untuk memastikan semuanya, termasuk motif pembunuhan," kata Bintoro.

Selain itu Bintoto juga mengaku belum dapat memastikan apakah pelaku dalam kasus ini tunggal atau lebih dari satu.

Yang pasti kata dia pihaknya telah membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus ini.

Baca: Ada Perubahan Syarat CPNS 2018 Terkait Akreditasi, Simak Penjelasannya dari Kemenpan RB

"Kami sudah bentuk tim khusus untuk mengungkap kasus ini. Tim terdiri dari perwakilan Polsek, Polres dan juga dari Ditkrimum Polda Metro. Doakan agar kami secepat bisa mengungkap kasua ini untuk menangkap pelakunya," kata Bintoro.

Karenanya ia memastikan masih terus mendalami dan melakukan penyelidikan guna memburu terduga pelaku.

"Kami masih terus lakukan penyelidikan, untuk menangkap pelakunya," kata Bintoro.

Baca: Tiga Pria Ini Jadi Germo Layanan Prostitusi Online di Apartemen Centerpoint Bekasi

Bintoro mengatakan dari hasil otopsi terhadap jenasah Ali, dipastikan bahw Ali adalah korban pembunuhan. Sebab di tubuhnya mulai dari lengan kanan, leher, dan dada terdapat luka tusukan senjata tajam sebanyak 7 tusukan.

"Selain itu ada luka benda tumpul di kepala korban," katanya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini