News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pertumbuhan Ekonomi Jakarta Tahun Depan Diprediksi Capai 6 Persen

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pekerja saat menyelesaikan proyek LRT yang melintas di Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018). Pembangunan proyek LRT Jabodebek koridor Cawang-Dukuh Atas di jalan Rasuna Said, Kuningan, terus dikebut. Kereta ringan ini ditargetkan akan beroperasi pada Mei 2019. Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Eddy Kuntadi mengatakan, pertumbuhan ekonomi tahun 2019 mendapatang di Provinsi DKI Jakarta tetap tinggi.

Apalagi berbagai proyek pembangunan seperti MRT, LRT, dan lain-lain masih terus berlangsung.

"Pertumbuhan juga didorong meningkatnya konsumsi rumah tangga, perdagangan besar dan eceran, sektor-sektor jasa," kata Eddy Kuntadi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (19/12/2018),

Eddy juga memprediksi  penyelenggaraan pemilu legislatif dan pemilihan presiden juga akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Jakarta.

Tentang besaran pertumbuhan ekonomi, Eddy memperkirakan bisa mencapai 6 persen, apalagi Pemprov lebih akomodatif menyerap aspirasi pelaku usaha.

Tentang inflasi Kadin Jakarta memprediksi jika capaian inflasi di 2019 mendatang akan mencapai 3 persen.

"Penduduk miskin di DKI Jakarta menurun menjadi 3,3 persen yang diikuti tingkat pengangguran sekitar 5,5 persen," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini