News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hotel Oriental Mandarin 'Disulap' Jadi Layar Raksasa Video Mapping HUT Ke 492 DKI Jakarta

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gedung Mandarin Oriental, Jakarta Pusat setinggi 109 meter menjadi layar raksasa video mapping di acara peringatan HUT Ke 492 DKI Jakarta, Sabtu (22/6/2019)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panggung utama di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat mulai menggema sekitar pukul 19.30 WIB, Sabtu (22/6/2019) dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke 492 DKI Jakarta.

Sebelum beberapa artis ibukota menghibur ribuan masyarakat yang hadir, acara peringatan HUT Ke 492 DKI Jakarta dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca: Diserang Sekelompok Orang Tak Dikenal, Seorang Penjaga Lahan di Bekasi Tewas Tertembak

Menurut pantauan Tribunnews.com di lokasi, gedung Hotel Mandarin Oriental yang tepat ada di selatan Bundaran HI disulap menjadi layar raksasa video mapping.

Perlu diketahui bahwa gedung Hotel Mandarin Oriental Mandarin itu mempunyai tinggi sekitar 109 meter.

Sebelum acara dimulai video mapping pada Hotel Mandarin Oriental itu menampilkan lambang provinsi Jakarta beserta logo HUT Ke 492 DKI Jakarta.

Saat acara berlangsung video mapping menampilkan kesenian khas Jakarta seperti ondel-ondel.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda Provinsi Jakarta, Premi Lasari mengatakan dalam acara peringatan HUT Ke 492 DKI Jakarta masyarakat akan disuguhkan kesenian tradisional dibalut kecanggihan teknologi.

“Konsepnya berupa sajian tradisional seperti tarian, lagu, dan kostum tradisional yang disajikan secara kolosal dibalut dengan kecanggihan teknologi seperti video mapping, immersive, dan water screen,” ujarnya.

Selain menyuguhkan video mapping, sorot cahaya warna-warni yang menuju gedung-gedung tinggi sekitar Bundaran HI memanjakan mata masyarakat yang hadir.

Baca: Mayat Wanita Tangan Terikat di Legok Disebut Korban Pembunuhan, Tewas Akibat Pukulan Benda Tumpul

Tak sedikit dari masyarakat yang mengabadikan momen-momen tersebut.

Di tengah acara masyarakat juga dihibur dengan pertunjukan air mancur berwarna-warni di tengah kolam yang berada di bawah patung selamat datang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini