News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pelaku Curanmor Beraksi di Utan Kayu, Susilo Sampai Merugi Rp 35 Juta

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi curanmor

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satu unit sepeda motor Kawasaki D-Tracker berpelat nomor B 3466 KQN milik Susilo Hamni (30) raib digondol maling.

Susilo mengatakan tungganganya dicuri ketika terlelap di indekos temannya Jalan Mangga, Kelurahan Utan Kayu Utara, Matraman Minggu (14/7/2019) sekira pukul 07.00 WIB.

Baca: Sempat Baku Tembak, Polisi Lumpuhkan Pelaku Curanmor di Bojong Gede

kawasaki KLX-D-tracker-Jepang-1 (ist)

"Sampai jam lima pagi motor masih ada, setelah makan saya ketiduran dan pas bangun dikabari motor sudah enggak ada. Waktu itu saya mau pulang karena habis ngerjain kerjaan desain," kata Susilo di Matraman, Jakarta Timur, Senin (15/7/2019).

Akibatnya, Susilo mengalami kerugian sekira Rp 35.000.000

Susilo menduga pelaku tak langsung menyalakan mesin sepeda motornya setelah berhasil membongkar kunci setang motor.

Lantaran tak terpasang CCTV, Susilo tak mengetahui apakah pelaku beraksi seorang diri atau bersama temannya.

"Kayaknya motor baru dinyalain pas sudah mau jauh dari kosan, jadi biar enggak kedengeran. Sempat tanya ke warga sekitar, tapi katanya enggak ada yang melihat," ujarnya.

Pria yang berprofesi sebagai freelancer itu sudah melaporkan musibah yang menimpanya ke SPKT Polsek Matraman untuk ditindaklanjuti.

Merujuk informasi yang diterimanya penyidik Unit Reskrim Polsek Matraman, Susilo mengatakan dalam beberapa bulan terakhir kerap terjadi pencurian sepeda motor.

Baca: Baku Tembak antara Polisi dengan Tersangka Curanmor di Bogor, Tersangka Tewas Kena Bagian Dada

Dia juga mengonfirmasikan musibah yang menimpa ke teman-temannya lewat pesan broadcast dengan harapan ada yang melihat motornya.

"Dari awal tahun, di sekitar lokasi motor saya dicuri ada empat motor yang hilang. Dan semuanya itu motor laki, jadi katanya ada V-Xion, CBR, motor laki lah," tuturnya.

Penulis : Bima Putra

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Maling Motor Curi Kawasaki KLX dari Indekos Utan Kayu Utara

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini