News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Truk Bermuatan Material 'Seruduk' Bus TransJakarta Berpenumpang Puluhan Orang di Jatinegara

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Truk pengangkut material yang menghantam Bus Transjakarta di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (14/1/2020)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Truk pengangkut material berpelat nomor B 9454 DO menabrak Bus TransJakarta di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (14/1/2020).

Sopir Transjakarta, Yudiana mengatakan saat kejadian sekira pukul 18.45 WIB itu bus yang dia kemudikan tiba-tiba ditabrak dari belakang.

Baca: Driver Ojol Korban Reruntuhan Gedung Ambruk di Palmerah Belum Terima Ganti Rugi

"Posisi bus (Transjakarta) lagi jalan, bawa penumpang. Tiba-tiba dari belakang truk jalan kencang, langsung menabrak," kata Yudiana di JatinegaraJakarta Timur, Selasa.

Akibatnya bagian belakang kiri bus ringsek, sementara truk bermuatan baja ringan dan seng yang menabrak rusak di sisi kanan kemudi.

Beruntung seluruh penumpang dalam bus rute Pulogebang-Kampung Melayu melalui Kanal Banjir Timur (KBT) selamat.

"Posisi pas kejadian penumpang lagi penuh, karena jam pulang kerja kan. Kalau ditotal sama yang berdiri sekitar dari 30 penumpang. Tapi selamat semua," ujarnya.

Para penumpang yang mengalami syok karena bus yang mereka naiki ditabrak dipindah ke unit Transjakarta yang beroperasi.

Sementara unit Transjakarta yang Yudiana kemudikan dihentikan operasionalnya dan harus dibawa kembali ke pol.

"Untung saya langsung ngerem, kalau saya enggak rem pasti busnya ikut kedorong ke depan dan nabrak kendaraan lain," tuturnya.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, kecelakaan tersebut mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Jenderal Basuki Rachmat macet total.

Baca: Massa Kontra Anies Baswedan Disoraki dan Dilempari Botol oleh Massa Pro Gubernur DKI

Pengendara dari arah Kampung Melayu yang hendak menuju Duren Sawit terdampak macet sebelum melewati Apartemen Bassura City.

Kemacetan baru berangsur terurai selepas pukul 20.00 WIB saat truk pengangkutan material dikerek mobil Sudin Perhubungan Jakarta Timur.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Bus Transjakarta Berpenumpang 30 Orang Dihantam Truk Material di Jalan Basuki Rachmat Jatinegara

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini