News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wakil Gubernur DKI Jakarta

Reaksi Anggota DPRD DKI Terkait Ucapan Cawagub dari PKS soal Banjir: Mungkin Bercanda Tapi Tak Patut

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kader PKS Nurmansyah Lubis di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pernyataan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurmansjah Lubis terkait banjir dinilai tidak patut. 

Anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Golkar Judistira Hermawan menilai Ancah (panggilan akrab Nurmansjah) mungkin bercanda dengan pernyataan tersebut. 

Baca: Hormati Keputusan Komisi Pengarah, Jakarta E-Prix Siapkan Altermatif Lokasi

Namun tidak semestinya seorang cawagub mengeluarkan candaan untuk masalah yang serius seperti banjir.

"Saya yakin beliau menyampaikan itu dengan nada bercanda tapi mungkin tidak patut dalam suasana batin masyarakat yang baru saja terkena musibah banjir," kata Judis seperti dilansir dari Kompas.com. Kamis (6/2/2020).

"Kami harapkan pada dua cawagub ini ketika menjawab pertanyaan masyarakat, dari media, kami harapkan jawaban yang benarlah," ucap Judis lagi.

Baca: Kena Tipu Wedding Organizer Bodong: Acara Pernikahan Pakai Janur Bekas, Cuma Ada 2 Termos Nasi

Judis mengatakan, keseriusan cawagub dalam menjawab pertanyaan tentang solusi banjir mencerminkan niat untuk menjadi pemimpin di Ibu Kota.

"Begini kan kita sudah lihat Pak Anies perlu amat sangat perlu dibantu oleh wagub bukan hanya menghadiri acara-acara seremonial atau undangan kawinan, tapi betul-betul memberikan solusi kepada gubernur dalam rangka melaksanakan tata kelola pemerintahan," ujar dia.

Pernyataan Nurmansjah Ali soal banjir

Cawagub DKI Jakarta Nurmansjah Lubis siap melayani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menyelesaikan permasalahan Ibu Kota. (Tangkapan Layar) (Youtube KompasTV)

Dua calon wakil gubernur DKI Jakarta, yakni Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis, melakukan kunjungan ke fraksi-fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) DKI dalam beberapa hari terakhir.

Melansir Kompas.com. anggota DPRD maupun wartawan sering bertanya mengenai program apa yang akan dilakukan jika mereka terpilih menjadi orang nomor dua di DKI Jakarta.

Baca: Cerita Korban Wedding Organizer Bodong: Gemetar Lihat Tersangka, Sudah Merasa Curiga Sejak Awal

Saat ditanyakan soal penanganan banjir di DKI Jakarta, Nurmansjah berseloroh bahwa jika banjir datang orang harus pindah.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini