News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Airin Apresiasi Tim Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Dirikan Kampung Tangguh Jaya di Tangsel

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat mengunjungi Kampung Tangguh Jaya, Senin (15/2/2021).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengunjungi Kampung Tangguh Jaya Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Senin (15/2/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan di dua tempat yakni di RW 12, Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang dan RW 08. Kelurahan Pondok Kacang Barat.

Dalam kunjungannya, Airin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol. Mukti Juarsa, S.I.K. atas bantuannya mendirikan Kampung Tangguh Jaya diwayah Tangerang Selatan.

"Tentunya hal ini sangat membantu Pemda Tangsel dalam rangka mengatasi penyebaran dan menekan penularan Covid-19 di hulu wilayah Kota Tangerang Selatan," kata Airin melalui keterangan resminya, Senin (15/2/2021).

Baca juga: Satgas Pantau 88.669 Suspek Covid-19 Per 15 Februari 2021

Lebih lanjut, pihaknya berharap Kampung Tangguh Jaya akan menjadi kolaborasi, koordinasi dan kerja sama serta gotong royong dalam rangka mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Serta kata Airin, program ini dinilai penting dalam rangka pemulihan ekonomi dengan budidaya lelenya dan yang lainnya termasuk hidroponik.

"Dan tentu juga dalam rangka 3T ( Testing, Tracing dan Treatment) yang alat alatnya sudah disiapkan oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya," ucapnya.

Dalam kunjungannya Walikota Tangsel juga meninjau Posko Kampung Tangguh, Rumah Isolasi, Kolam Ikan Lele, Tanaman Hidroponik yang dibuat oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya serta pelaksanaan Swab Antigen yang dilakukan oleh Satgas Covid yang telah dilatih oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Terakhir, Airin menyampaikan apresiasi kepada Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Kapolres Tangsel yang telah memotori pembangunan infrastruktur dan kegiatan di Kampung Tangguh Jaya.

"Pemda Tangsel akan menindak lanjuti apa yang telah dilakukan oleh Ditresnarkoba di Kampung Tangguh, sehingga akan berkelanjutan menjadi kampung tangguh yang mampu melawan pandemi Covid," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini