News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dijauhi hingga Jadi Bahan Ejekan, Curhat Pilu Dewi Anaknya Lahir Tanpa Kelamin dan Punya 11 Jari

Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dewi (23) dan buah hatinya AG (2) saat ditemui di kontrakannya di wilayah Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (25/11/2021).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bocah bernisial AG (2), anak kedua pasangan suami istri Haryanto (25) dan Dewi Yulianti (23) yang lahir dengan 11 jari tangan dan tanpa kelamin.

Bayi itu menjadi bahan ejekan.

Dewi harus lapang dada karena AG yang lahir pada 11 Oktober 2019 silam, mendapat penolakan dari lingkungan tempat tinggalnya.

"Kadang ada yang suka ngelihat anak saya, kadang ada yang benci. Makanya pas dia lahir tuh, banyak lah yang ngejauhin," ujar Dewi, Kamis (25/11/2021) sore.

Warga yang tinggal di sebuah kontrakan di Jalan Sungai Landak, Gang Rupbasan, Cilincing, Jakarta Utara itu menceritakan AG beberapa kali menjadi bahan ejekan anak-anak tetangga.

"Anak-anak suka ngeledekin, saya juga sedih kalau diledekin tuh. Namanya anak segini kan nggak ngerti ya, kok AG nggak ada kelaminnya? Terus tangan kanannya juga enam jari," katanya sembari menangis.

Baca juga: Bantah Sirkuit Formula E Ditentukan Jokowi, Anies Baswedan: Enggak Ada, Masa Urusan Presiden

Belum lagi, AG juga mulai sering bertanya-tanya kepadanya perihal kondisi fisiknya. Dewi pun hanya menjawab sebisanya untuk menguatkan sang buah hati dengan keadaan yang dialami.

Dewi pun kini lebi memilih diam bila ada orang-orang yang menanyakan kondisi fisik AG. Dewi tidak ingin buah hatinya tersebut larut dalam kesedihan dengan kondisi fisiknya.

"Makanya kadang kalau ada yang nanya saya suka nggak jawab, ya sedih ngelihat dianya," ucapnya.

Sebelumnya Dewi menceritakan anaknya lahir di sebuah rumah bersalin di Cilincing, Jakarta Utara. Hanya saja Dewi kaget melihat kondisi tubuh anak keduanya tersebut.

"Saya juga kaget, tahu-tahu anak saya lahir nggak ada kelaminnya," katanya.

Akibat kondisi kelainan, Dewi menceritakan bila anaknya tersebut juga mengalami kendala dimana ia harus merasakan kesakitan ketika harus buang air besar.

Baca juga: Nama Presiden Jokowi Disebut-sebut Muluskan Formula E di Jakarta, Ketua DPRD DKI: Makin Ngawur

"Paling kalau pas buang air besar, dia merasa kesakitan. Kadang BAB-nya keras, kadang dia suka meringis," kata wanita yang suaminya kerja sebagai nelayan tersebut.

Sementara untuk buang air kecil, AG masih bisa melakukannya secara normal dan lancar. Hanya saja untuk melakukan buang air kecil, ia harus terlebih dahulu berjongkok.

"Kalau buang air kecil nggak ada kesulitan, karena dia buang air kecil sama kayak kita perempuan. Karena ada dua lubang, jadi satu lubang itu buat pipis," ungkap Dewi. (jhs)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Bocah Laki-laki di Cilincing yang Lahir Tanpa Penis dan Punya 11 Jari Tangan Jadi Bahan Ejekan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini