News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lantik PAC-Forum Daiyah, Fatayat NU Kota Tangerang Bicara Soal Harapan dan Semangat Baru

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana Pelantikan Raya Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-kota Tangerang dan Forum Daiyah Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Tangerang, Minggu (19/12/2021)/

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Tangerang Nony Menawati mengingatkan soal tanggung jawab moril kader Fatayat Nahdlatul Ulama (NU).

Ia mengatakan kader Fatayat NU harus menunaikan pengabdian kepada masyarakat.

“Semoga tetap istiqomah dan semangat dalam menebarkan manfaat kepada sesama, menjaga komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan cabang hingga pimpinan wilayah," ujarnya dalam keterang yang diterima, Minggu (19/12/2021).

Hal tersebut dikatakan Nony saat memberikan sambutan dalam pelantikan Raya Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-kota Tangerang dan Forum Daiyah Pimpinan Cabang Fatayat NU Tangerang.

Nony berharap, kader PAC dan Forum Daiyah PC Fatayat NU Kota Tangerang yang baru dilantik membuat gebrakan dan terobosan dalam melakukan pemberdayaan masyarakat. Menciptakan inpirasi dan inovasi.

Selain itu, dia meminta agar kader PAC Fatayat NU Kota Tangerang terus bersemangat melakukan pengabdian dan tidak memudar setelah pelantikan.

Baca juga: Fatayat NU: Literasi Digital Dibutuhkan untuk Wujudkan Perempuan Bijak Bermedia

Forum Daiyah Fatayat NU harus menjadi corong dakwah yang progresif dikalangan perempuan.

"Menjadi wadah untuk menyebar luaskan paham Ahlussunah wal Jama’ah kepada masyarakat, khususnya perempuan-perempuan muda era kini," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PCNU Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin, menyampaikan PAC dan Forum Daiyah Fatayat NU yang baru dilantik memiliki amanat dan mandat dari para ulama.

“Kader NU di semua tingkatan itu harus menjalankan mandat dan amanat Mbah Hasyim Asy’ari. Membumikan ajaran Ahlussunah wal Jama’ah, menebarkan Islam yang ramah," katanya

Kiai jebolan Tebuireng ini, mengungkapkan ada dua virus yang membahayakan tatanan masyarakat.

Keduanya yaitu virus intoleran dan virus radikalisme.

Dia menyebut keduanya sngat membahayakan masyarakat jika tidak di tangani bersama, sehingga kolaborasi pencegahan itu harus dijalankan bersama.

“Saya berharap peran pimpinan anak cabang dan Forum Daiyah Fatayat NU Kota Tangerang harus dimaksimalkan,” kata KH Dedi Mahfudin.

Baca juga: Gus Jazil Dorong Fatayat NU DKI Jadi Pelopor Kesuksesan Perempuan

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah berharap pimpinan anak cabang dan Forum Daiyah Fatayat NU yang baru dilantik bisa memberikan sumbangsih nyata pada masyarakat.

"Fatayat NU sebagai wadah kaum hawa, harus bisa melakukan pemberdayaan perempuan menjadi mandiri, berdaya, dan menebarkan manfaat kepada masyarakat," ujarnya.

Tak hanya itu, Aini mewakili TP PKK sangat membuka kritik, saran dan kerja sama untuk Fatayat NU Kota Tangerang dalam melakukan kerja-kerja sosial memberdayakan masyarakat, terutama kaum perempuan.

“Woman support woman, saling mendukung, memotivasi dalam melakukan pemberdayaan di masyarakat,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini