News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Reaksi Hercules Diangkat Jadi Tenaga Ahli Perumda Pasar Jaya

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tersangka kasus penguasaan lahan PT Nila Alam Kalideres, Hercules bersama anak buah kelompoknya siap dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat pada Kamis (27/12/2018).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rosario de Marshall atau yang akrab disapa  Hercules diangkat oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai tenaga ahli Perumda Pasar Jaya.

Terkait hal itu, Hercules mengatakan tak mencari makan di Perumda Pasar Jaya.

"Namanya ini suatu penghargaan ya terima kasih lah. Tapi kita bukan cari makan di situ," kata Hercules seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (22/2/2022).

Lebih lanjut, Hercules mengatakan ia bersahabat baik dengan Dirut Perumda Pasar Jaya.

Menurut dia hal itu menjadi pertimbangan direksi Perumda Pasar Jaya menunjuknya sebagai tenaga ahli.

Namun, ia mengatakan tak pernah meminta jabatan dan hanya memilih menjadi staf karena berkeinginan membantu Perumda Pasar Jaya.

"Orang mengangkat supaya jadi satu penghargaan, karena saya ini berteman baik dengan Dirut, bersahabat baik. Jadi saya (bilang) jadi staf aja lah Bang. (Dirut membalas) Oh iya boleh," katanya.

Baca juga: Sepak Terjang Hercules, Eks Legendaris Tanah Abang yang Diangkat Anies Jadi Tenaga Ahli Pasar Jaya

Hercules juga menampik bahwa ia ditunjuk menjadi tenaga ahli karena terkait dengan keamanan pasar.

"Keamanan apa? Apa yang mau diamankan? Saya juga terlibat di salah satu security tapi enggak perlu saya bicara. Saya pernah punya jabatan, tapi orang enggak tahu aja. Tapi itu kan jabatan. Anak buahnya hampir 3.000 lebih. Apakah perlu kasih tahu orang? Kan tidak perlu," ujarnya.

"Nah kalau orang ada yang kebakaran jenggot (karena saya jadi tenaga ahli) kan (berarti dia) orang lapar," ucap Hercules.

Sebelumnya diberitakan Hercules disebut menjadi tenaga ahli Perumda Pasar Jaya yang merupakan BUMD DKI Jakarta.

Informasi terkait pengangkatan eks preman Tanah Abang ini dibenarkan oleh tokoh Badan Musyawarah (Bamus) Betawi Eki Pitung yang juga diangkat menjadi tenaga ahli di BUMD milik Pemprov DKI itu.

"Saya sebenarnya enggak tahu soal Hercules, tapi begitu ada kabar itu saya langsung konfirmasi ke pak Dirut Pasar Jaya, pak Dirut bilang emang Hercules diangkat juga," ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (21/2/2022) seperti dikutip dari Tribun Jakarta.

Pemilik nama lengkap Muhammad Rifky ini pun mengaku sudah menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test bersama Badan Pembina (BP) BUMD sejak minggu lalu.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini