News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ulang Tahun Jakarta

Polda Metro Jaya Terjunkan 150 Personel Amankan Pekan Raya Jakarta, Ini Imbauan Polisi

Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI Warga Jakarta tumpah ruah di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2011, di Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/6/2011).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19, Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2022 akan kembali diselenggarakan hari ini, Kamis (9/6/2022).

Sejumlah persiapan termasuk keamanan telah disiapkan panitia penyelenggara.

Untuk keamanan, Polda Metro Jaya bakal menerjunkan ratusan personelnya untuk membantu pengamanan perhelatan acara Jakarta Fair yang baru dibuka kembali tahun ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pihaknya sudah siap memberikan pengamanan untuk gelaran Jakarta Fair. Untuk keamanan, polisi bakal dibantu dengan personel TNI, dan Pemprov Jakarta mulai dari Dishub hingga Satpol PP.

"Kami dari Kepolisian untun besok itu, dari Polda Metro Jaya kurang lebih ada 150 personel. Kemudian, nanti juga akan dibantu oleh instansi terkait dari Pemda, Satpol PP, Dishub itu juga kami libatkan," kata Zulpan saat dihubungi, Kamis (9/6/2022).

Zulpan menambahkan, Polda Metro Jaya dalam hal ini akan memberikan pengamanan yang cukup selama event berlangsung. Diketahui, PRJ akan berlangsung selama sebulan lebih.

Pihak PMJ juga melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara Jakarta Fair untuk membantu ihwal pengamanan dan demi terselenggaranya acara ini secara sukses.

"Kemudian terkait protokol kesehatan (prokes), tentunya kita menyesuaikan dengan aturan yang diberikan pemerintah. Kan kemarin sudah ditetapkan, bahwa untuk Jawa-Bali diberlakukan PPKM Level 1. Jadi, itu yang akan jadi acuan kita," ucap dia.

Baca juga: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (1): HUT Ke-493 Jakarta, Virtual Tanpa PRJ

Selain itu, Polda Metro Jaya juga mengimbau kepada pihak penyelenggara untuk selalu memperhatikan kapasitas pengunjung dan anjuran penerapan prokes.

"Untuk masuk ke dalam ke tempat arena pameran, tentunya kami mengimbau juga kepada penyelenggara untuk tetap disiplin menerapkan prokes walaupun diberlakukan PPKM Level 1. Ini untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Dan tentunya, nanti akan ada pengecekan terhadap mereka yang sudah vaksin atau belum melalui aplikasi Peduli Lindungi," terangnya.

Sebagai informasi, Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) kembali digelar 9 Juni-17 Juli 2022 di Arena JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ajang pameran terbesar di Asia Tenggara yang diadakan tiap Juni-Juli untuk memperingati ulang tahun kota Jakarta di tanggal 22 Juni. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini