News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dalam Setahun, Peserta Pendidikan Profesi Khusus Advokat DPC Peradi Jakarta Barat Tembus 1.000 Orang

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

DPC Peradi Jakarta Barat menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan XIX di PJB Education Center, Gedung Grand Slipi Tower Lantai 8, Jakarta Barat.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPC Peradi Jakarta Barat secara rutin menyelenggarakan Pendidikan Profesi Khusus Advokat (PKPA) dengan menghadirkan para ahli di bidangnya dan juga tokoh nasional. 

Selama kurun waktu Juli 2021 hingga Juli 2022, DPC Peradi Jakarta Barat telah melahirkan lebih dari 1.000 calon advokat yang telah menyelesaikan PKPA.

Terkait hal tersebut, DPC Peradi Jakarta Barat mengadakan acara perihal pencapaian 1.000 Peserta PKPA di sebuah hotel kawasan Thamrin, Jakarta. 

Hadir dalam acara tersebut Ketua Bidang PKPA dan Kerjasama Perguruan Tinggi DPN Peradi Firmanto Laksana Pangaribuan, Wakil Rektor III Universitas Bhayangkara Brigjen Pol (Purn) Syahrir Kuba, Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat, Kasubbid Sunluhkum Polda Metro Jaya AKBP Adri Desas Furyanto, beberapa Pengurus DPC, seluruh panitia pelaksana PKPA dan perwakilan seluruh alumni PKPA.

Baca juga: Gelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat, Peradi Jakarta Barat Gandeng Ubhara Jaya

Wakil Rektor III Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Brigjen Pol (Purn) Dr Syahrir Kuba dalam sambutannya menyatakan bahwa pihak UBHARA sangat senang dan puas dengan kerjasama yang telah berlangsung dengan baik. 

“Berdasarkan pengamatan dan evaluasi kami, pelaksanaan seluruh PKPA DPC Peradi Jakbar selalu rapi, bagus dan berkualitas tinggi,” tuturnya dikutip, Rabu (20/7/2022). 

“Jumlah peserta juga selalu banyak. Artinya sarjana hukum yang mencari PKPA berkualitas bisa milih mana yang bagus untuk diikuti dan percaya pada PKPA DPC Peradi Jakbar," tambahnya.

Oleh karena itu, UBHARA menghendaki kerja sama dengan DPC Peradi Jakarta Barat diteruskan dan jangan sampai berhenti.

Kasubbid Sunluhkum Polda Metro Jaya, AKBP Adri Desas Furyanto yang juga hadir dalam acara gathering menyatakan hal senada dengan wakil rektor UBHARA.

Adri menjalaskan tahun 2021 Polda Metro Jaya mengadakan kerja sama kelas khusus PKPA dengan DPC Peradi Jakarta Barat yang diikuti para polisi. Saat itu ada 48 peserta dari kepolisian. 

“Saya mengapresiasi tercapainya 1.000 peserta PKPA DPC Peradi Jakbar dalam setahun masa pandemi ini. Kami dari kepolisian mengakui pelaksanannya profesional. Untuk itu ke depan kami harap bisa kerja sama lagi antara Polda Metro Jaya dan DPC Peradi Jakbar,” ujarnya. 

Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat menjelaskan bahwa selama kurun waktu Juli 2021-Juli 2022 sudah dilaksanakan 10 PKPA yang menggandeng empat kampus yaitu Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBHARA), Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (IBLAM), Universitas Bina Nusantara (BINUS), dan Universitas As Syafiiyah (UIA). 

Selama itu PKPA sudah melahirkan 1.043 calon advokat. “Saat ini ada juga PKPA yang sedang berlangsung.

Apabila ditambah, jumlah peserta PKPA DPC Peradi Jakbar  jadi 1200,” katanya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini