News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

1.000 Police Smart Polda Metro Jaya akan Disebar, Jemput Bola Selesaikan Masalah Masyarakat

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Apel gelar pasukan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya terkait launching police smart untuk jemput bola selesaikan masalah masyarakat, Jumat (9/12/2022). Sebanyak 1.000 polisi lalu lintas Polda Metro Jaya akan disebar untuk menjemput bola datang ke masyarakat untuk menyelesaikan masalah.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuat cara baru menyelesaikan masalah masyarakat khususnya di bidang lalu lintas dengan menghadirkan 'police smart'.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menyebut nantinya akan ada 1.000 polisi lalu lintas yang akan disebar untuk menjemput bola datang ke masyarakat untuk menyelesaikan masalah.

"Kegiatan police smart ini untuk memberikan yang mengubah mainset (pola pikir) yang dulunya masyarakat ada masalah datang ke polisi, tetapi sekarang polisi sebelum masyarakat ada masalah mengetahui dan kita akan menyelesaikan," kata Latif usai memimpin apel di Polda Metro Jaya, Jumat (9/12/2022).

Latif mengatakan permasalahan-permasalahan itu lebih khusus berada di bidang lalu lintas seperti pembuatan SIM hingga pengurusan pajak kendaraan.

Baca juga: Meski Tilang Manual Ditiadakan, Polantas Tetap Lakukan Teguran Langsung ke Pelanggar

"Apa permasalahanya, mereka mau balik nama apa kesulitanya mungkin cek fisiknya ya bila perlu polisi smart akan datang kesana mengecek fisik kendaraan ke rumah-rumah orang tersebut," ucapnya.

"Karena mereka itu kita tugasi di setiap kelurahan dan mereka pasti mengenal warga situ diharapkan," sambungnya.

Lebih lanjut, Latif mengatakan police smart itu akan mulai disebar hari ini sekira pukul 20.00 WIB dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Polda Metro Jaya.

"Contoh di warga itu ada yang mengalami kecelakaan mereka kadang bingung saya harus gimana mengurusnya gimana. Nah mereka akan mendampinginya, diharapkan polisi smart hadir di tengah mereka," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini