News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2023

Taman Mini Indonesia Indah Masih Jadi Andalan Masyarakat Berwisata saat Periode Libur Lebaran

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

SUASANA TMII- Libur Idul Fitri dijadikan masyarakat sebagai momentum untuk melakukan aktivitas bersama keluarga, salah satunya mengunjungi tempat-tempat wisata. Salah satu destinasi yang terbilang cukup ramai pengunjung adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang berlokasi di Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Libur Idul Fitri dijadikan masyarakat sebagai momentum untuk melakukan aktivitas bersama keluarga, salah satunya mengunjungi tempat-tempat wisata.

Salah satu destinasi yang terbilang cukup ramai pengunjung adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang berlokasi di Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Terdapat sederet alasan mengapa TMII menjadi lokasi favorit para pelancong.

Baca juga: Solusi Libur Lebaran Singkat, TMII Jadi Destinasi Andalan Warga Jakarta

Mulai dari banyaknya wahana yang dapat disinggahi, harga tiket masuk yang tergolong murah, hingga lokasinya berada di Jakarta.

Seorang pengunjung, Robi (30), menjadikan TMII sebagai destinasi wisata pertama saat periode libur lebaran bersama keluarganya.

Menurutnya, lokasi TMII cukup terjangkau dari tempat tinggalnya yang berada di wilayah Rawamangun, Jakarta Timur.

Baca juga: Taman Mini Dipadati 4 Ribu Pengunjung, 26 Personel Berjaga di TMII pada Idulfitri 1444 H

Terlebih, mengunjungi TMII tidak memakan waktu yang cukup banyak, seperti liburan ke luar kota. Mengingat, waktu cuti yang ia punya terbilang cukup singkat.

"Saya pilih Taman Mini karena jaraknya enggak jauh dari rumah. Terus juga kalau di Taman Mini itu tempat yang mau diadatangi (spot) macam-macam. Jadi enak banyak pilihan," ucap Robi.

"Jujur aja, saya enggak bisa libur ke luar kota. Karena dapat liburnya cuma sebentar. Jadi yang penting liburan," ucap Robi.

Sementara itu salah seorang pengunjung lainnya, Fateh (45) mengungkapkan, dipilihnya TMII karena memiliki wahana permainan kereta gantung.

Tak hanya itu, tujuan ke TMII juga sembari memperkenalkan budaya-budaya Indonesia kepada anaknya.

"Kita tujuannya sih mau main kereta gantung, terus juga mau ke Keong Emas. Tapi kalo ke sini kan juga bisa sekalian ngajarin anak budaya dan rumah adat di Indonesia," pungkasnya.

Sebagai informasi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi salah satu destinasi warga untuk mengisi liburan Lebaran.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini