News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kadispenad Sebut Bus TNI yang Tabrak Bocah 12 Tahun di Bekasi Hendak Bawa Rombongan Anak TK ke Ancol

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Hamim Tohari di Mabes TNI AD Jakarta Pusat pada Jumat (12/5/2023). Ia menyebut bus TNI AD yang terlibat kecelakaan dengan seorang bocah di Kabupaten Bekasi hendak mengantar rombongan anak TK ke Ancol

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Hamim Tohari menyebut bus TNI AD yang terlibat kecelakaan dengan seorang bocah di Kabupaten Bekasi hendak mengantar rombongan anak TK ke Ancol, Jakarta Utara.

Hamim menuturkan, hal itu diketahui usai pihaknya mendapat informasi dari Danpomdam Jaya pada saat melakukan pendalaman terkait peristiwa kecelakaan tersebut.

"Menurut keterangan dari Danpomdam Jaya, bus tersebut mau mengangkut anak TK ke Ancol," kata Hamim ketika dikonfirmasi, Rabu (17/5/2023).

Terkait hal ini, sebelumnya diberitakan, peristiwa kecelakaan melibatkan rombongan bus TNI AD yang mengakibatkan seorang bocah berinisial QA (12) tewas di wilayah Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Selasa (16/5/2023) kemarin.

Kejadian itu pun dibenarkan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Hamim Tohari.

Hamim menuturkan bahwa kejadian itu kini dalam penanganan Pomdam Jaya bersama Polres Metro Bekasi.

Baca juga: Viral Dua Bus TNI AL Terobos Perlintasan KA di Malang, 2 Pengemudi Diperiksa

"Benar, dalam penanganan Pomdam Jaya bersama Polres Metro Bekasi," ucap Hamim ketika dikonfirmasi, Rabu (17/5/2023).

Adapun detail kronologi kejadian tersebut, dijelaskan Hamim kejadian bermula saat Ibu korban yang bernama Aminah yang kala itu juga membonceng QA coba mendahului sepeda motor bermuatan gerobak bubur yang ada di depannya di Jalan Raya Cikarang-Sukatani, Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.

Namun nahas, saat itu setang sebelah kiri motor Aminah berbenturan dengan gerobak bubur tersebut sehingga membuat motor yang digunakan QA dan ibunya itu hilang kendali dan terjatuh ke kiri.

Baca juga: Lantamal V Sebut Aksi Bus TNI Terobos Palang Pintu KA Tidak Bisa Ditoleransi, 2 Pengemudi Diperiksa

"Namun penumpangnya saudari QA terpental ke kanan dan membentur ban belakang sebelah kiri dari kendaraan dinas bus TNI yang melaju dari arah yang sama," ucap Hamim.

"Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, saudari QA umur 12 tahun meninggal dunia di lokasi. Sementara saudari Aminah yang juga mengalami luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cenka," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini