News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bentuk kemandirian Pangan, Sukarelawan Ganjar di Jakarta Utara Ajak Warga Tanam Ratusan Pohon Cabai

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo mengajak warga Penjaringan, Jakarta Utara untuk menanam ratusan bibit pohon cabai bersama-sama pada Kamis (25/5/2023).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo mengajak warga Penjaringan, Jakarta Utara untuk menanam ratusan bibit pohon cabai bersama-sama pada Kamis (25/5/2023).

Ketua Mak Ganjar se-Jabodetabek Evi Navysah mengatakan kegiatan ini merupakan program 'Petik Masak' yang diadakan Mak Ganjar dalam upaya menjaga ketahanan pangan.

"Di sini kita rangkul warga dalam rangka membentuk ketahanan pangan terutama kita ajak emak-emak yang ada di Penjaringan, Jakarta Utara ini," kata Evi dalam keterangannya, Kamis (25/05/2023).

Dalam kesempatan itu warga juga diberikan pelatihan untuk budidaya tanaman cabai. Ia berharap pelatihan ini dapat membantu warga dalam menambah wawasan dan keterampilan untuk mengembangkan bibit pohon cabai hingga nantinya menikmati hasil panen.

"Pelatihan ini dimaksudkan supaya mereka bisa merawat sampai bisa memetik hasilnya, karena kita juga tahu harga cabai itu kan mahal," sambungnya.

Sementara itu salah satu peserta, Esti mengatakan ini kegiatan tepat jika menyasar ibu - ibu rumah tangga.

Menurutnya kegiatan tanam pohon cabai ini sesuai dengan lingkungan mereka yang panas, mengingat tanaman cabai tak membutuhkan banyak air.

"Program ini oke banget dan bermanfaat, ini sesuai dengan lingkungan kami di daerah Jakarta Utara yang memang cuaca panas, cabai kan tidak perlu banyak air," ujar Esti.

Esti pun berterima kasih atas program yang dijalankan Relawan Mak Ganjar ini seraya memberi dukungan untuk Ganjar Pranowo.

"Semoga selalu sukses dan untuk Ganjar Pranowo bisa terpilih menjadi pemimpin Indonesia ke depannya," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini