News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lift Prioritas Stasiun Manggarai Jadi Rebutan Penumpang Sejak Eskalator Peron 11-12 Rusak

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Eskalator Stasiun Bekasi di sisi pintu masuk sisi Jalan Ir. H Juanda, saat rusak dan tidak beroperasi, Rabu (18/10/2023).

TRIBUNNEWS.COM -  Lift prioritas di Stasiun Manggarai, Jakarta, kini jadi sasaran rebutan penumpang KRL Commuterline yang akan berpindah peron sejak tangga eskalator peron 11-12 untuk penumpang tujuan Depok, Citayam, Nambo dan Bogor, rusak.

Rabu petang lalu, 21 Februari 2024, tanga eskalator ini memicu insiden penumpang jatuh ketika posisi tangga yang tidak beroperasi digunakan sejumlah penumpang untuk naik, namun tiba-tiba eskalator ini menyala dengan arah tangga turun.

Seperti terpantau di lokasi, para penumpang yang akan menuju peron 11-12, tampak berkumpul di depan lift prioritas yang diperuntukkan bagi disabilitas, lansia, ibu hamil, dan anak-anak.

Petugas eamanan Stasiun juga terlihat berulang kali mengingatkan kepada penumpang, agar tidak menggunakan lift prioritas karena hanya boleh digunakan oleh penumpang prioritas seperti lansia, ibu hamil atau penyandang disabilitas.

"Ini lift prioritas, yang masih merasa bugar dan sehat, silakan naik tangga biasa," teriak salah satu petugas kepada penumpang.

Selain lift prioritas, sejumlah penumpang memilih menggunakan tangga manual.

Seorang pengguna KRL Commuterline bernama Damar (30) mengaku mengetahui adanya insiden penumpang jatuh saat menaiki tangga eskalator peron 11-12 yang berbalik arah, melalui media sosial.

Baca juga: Sering Bermasalah, Bos KCI Bakal Periksa Seluruh Eskalator di Stasiun Manggarai

Dia mengaku sempat menggunakan eskalator, sebelum adanya peristiwa tersebut.

"Padahal kemarin jam 5 sore, saya ke peron 11-12, masih aman aja," kata dia kepada wartawan, Jumat (23/2/2024).

Sebagai penumpang yang telah lama menggunakan KRL Commuterline di Stasiun Manggarai, dia mengeluh kerepotan jika tangga ekskalator tidak beroperasi.

Baca juga: Fakta Viral Eskalator Stasiun Manggarai Tiba-tiba Nyala, Respons KAI dan Kemenhub, hingga Kronologi

Ini karena penumpang harus menaiki tangga biasa, setelah letih seharian bekerja.

"Dengan tak beroperasinya ekskalator Peron 11-12, tentu merasa enggak nyaman ya, karena harus naik tangga biasa, dengan kondisi badan yang udah lelah seharian bekerja," ujarnya.

Laporan reporter: Nurmahadi | Sumber: Warta Kota

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini