News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Terdengar Ledakan Keras Saat Api Membakar Gudang Lazada di Cengkareng Tadi Malam

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas Damkar DKI Jakarta memadamkan api yang membakar gudang Lazada di Jalan Pesing Poglar No. 8, Kedaung Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (21/3/2024) malam pukul 22.00 WIB.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA —  Warga Jalan Pesing Poglar, Cengkareng, Jakarta Barat, sempat mendengar suara ledakan keras ketika gudang Lazada terbakar hebat Kamis malam sekitar pukul 22.00 WIB, 21 Maret 2024.

Ledakan keras itu membuat warga berhamburan keluar rumah dan melihat api membesar dari area gudang Lazada yang berukuran cukup luas di kawasan Kedaung Angke, tersebut.

Warga sempat was-was api akan merembet ke pemukiman. Banyaknya material mudah terbakar membuat api cepat membesar dan asap pekat membumbung ke udara.

Ipan (23), warga setempat semalam menuturkan, warga sempat mengira kebakaran terjadi karena ada warga yang sedang bakar sampah.

Namun munculnya suara ledakan keras dari arah gudang Lazada membuatnya yakin yang terjadi adalah kebakaran di gudang berukuran besar dan luas tersebut.

"Awalnya saya lihat asap hitam gitu. Itu sekitar jam 22.00 WIB. Saya kira ada yang membakar sampah, ternyata kebakaran," kata Ipan kepada wartawan di lokasi, Kamis (21/3/2024).

Api kemudin dengan cepat berkobar dan merambat ke bangunan di sekitarnya. Salah satu gudang perusahaan eksedisi juga diduga ikut terbakar.

"Tadi sempat dengar suara ledakan juga. Saya di rumah saudara, ada suara ledakan, terus asap mengepul," jelas dia.

Kendati demikian, pria bertubuh tinggi itu tak mengetahui awal mula titik api muncul.

"Belum tahu juga ya, dari gudang Si Cepat atau gudang Lazada. Intinya aku lihat asap aja gitu," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran hebat melanda gudang Lazada di Jalan Pesing Poglar No. 8, Kedaing Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (21/3/2024) sekira pukul 22.00 WIB.

Baca juga: 17 Armada Damkar Berhasil Padamkan Api yang Melalap Gudang Lazada di Cengkareng

Dari yang nampak, kobaran api terus membumbung tinggi dan menggulung bersama pekatnya asap hitam di atap gudang penyimpangan itu.

Tak hanya gudang Lazada, gudang ekspedisi yang berada di sekitar lokasi juga ikut terbakar akibat rambatan api yang sangat cepat.

Di lokasi kejadian banyak material mudah terbakar seperti kardus dan plastik-plastik.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini