News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Turap Dinding Tol JORR di Bintaro Jaksel Longsor Imbas Tak Kuat Tahan Air Akibat Hujan Deras

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sebuah turap dinding di bantara ruas Tol JORR, Bintaro, Jakarta Selatan longsor.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sebuah turap dinding di bantara ruas Tol JORR, Bintaro, Jakarta Selatan longsor.

Dari video yang beredar di media sosial, terlihat turap dinding tersebut sudah menjadi tanah merah akibat longsor tersebut.

"Longsor di Bintaro Permai dekat Pom Bensin Hankam," tulis pengunggah video di akun Instagram @kabarbintaro.

Baca juga: 5 RT di Jakarta Tergenang Imbas Guyuran Hujan Sejak Sabtu Siang

Adapun peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (6/7/2024) siang karena turap tak kuat menahan air akibat hujan deras hari ini.

"Cuma itu biasa lah, turap gitu (kan) tanah merah, kena tanah, air dari tol kan, itu longsor dikit," kata Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Tedjo Asmoro saat dihubungi, Sabtu.

Tedjo mengatakan ada sekitar 3 sampai 5 meter turap yang longsor akibat tak kuat menahan air tersebut.

"Bukan roboh, tapi longsor. Kan misalnya jalan tol, kan ada tebing tebing tuh. Nah, tebing tebing tanah itu yang longsor," jelasnya.

Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa akibat longsornya turap tersebut. Selain itu, Tedjo memastikan material longsoran juga tidak menimpa apapun.

Baca juga: 2 Kecamatan di Gorontalo Dilanda Banjir, 350 Jiwa Mengungsi di Ruang Kelas Sekolah Dasar

Hal ini karena jalan yang tepatnya berada di Jalan Mulia Bhakti, Kelurahan Bintaro, Jakarta Selatan merupakan jalan buntu.

"Nggak, nggak ada korban, kan namanya tol ada space dia, jarak sekian meter, gitu kan. Jalannya buntu, diportal jadi bukan akses jalan umum gitu," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini