News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Walubi Jakarta Kenalkan Vegetarian sebagai Makanan Halal ke MUI Jakarta

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dewan Pengurus Daerah WALUBI DKI Jakarta mengajak Jajaran Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta untuk mencoba makanan vegetarian, Senin (30/9/2024). Bertempat di Namy House Vegetarian Sunter Agung, Jakarta Utara, hal ini dimaksudkan untuk memperkenalkan makanan vegetarian sebagai makanan halal.

Laporan Wartawan Tribunnews.com Hasiolan Eko P
 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pengurus Daerah Walubi DKI Jakarta mengajak Jajaran Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta untuk mencoba makanan vegetarian, Senin (30/9/2024).

Bertempat di Namy House Vegetarian Sunter Agung, Jakarta Utara, hal ini dimaksudkan untuk memperkenalkan makanan vegetarian sebagai makanan halal.

Ketua Panitia acara dari Walubi, Suprionoto Wijaya menyampaikan, kalau makanan vegetarian sama sekali tidak mengandung unsur hewani, sehingga aman dikonsumsi oleh umat Islam, dengan proses olahan yang tersertifikasi halal. 

“Kegiatan ini kami selenggarakan juga dalam rangka menyambut hari Vegetarian Internasional 2024 pada tanggal 1 Oktober 2024,” kata Suprionoto yang merupakan pengurus Majelis Agama Buddha Guangji Indonesia.

Baca juga: Walubi Selenggarakan Diklat dan Sertifikasi Mediator Agama Buddha di Wilayah DKI Jakarta

Jandi Mukianto, Ketua DPD Walubi Jakarta, berterima kasih atas kehadiran MUI Provinsi Jakarta dan Pembimas Buddha Provinsi DKI Jakarta.

"Dengan adanya sertifikasi halal bagi rumah makan dan pelaku usaha UMKM, maka dapat semakin membuka kesempatan ekonomi sehingga dapat menggerakkan perekonomian kita menjadi 8 persen seperti yang diharapkan oleh Presiden Terpilih,” kata Jandi yang merupakan pengacara kepailitan di Jakarta.

MUI Provinsi DKI Jakarta sebagai mitra dari WALUBI berharap dengan sertifikasi halal bagi pelaku usaha vegetarian, nantinya tidak hanya membantu pelaku ekonomi, tapi juga dapat membantu konsumen beragama Islam dalam memilih alternatif makanan bagi
keluarga.

“Kami berharap WALUBI dapat berpartisipasi memasyarakatkan makanan vegetarian, tidak hanya bagi umat beragama Buddha, tetapi juga kepada masyarakat secara luas, apalagi saat ini di sertifikasi halal juga sudah terakomodir kepada produk- produk dari negara barat,” terang Gunadi selaku Ketua Bidang Ukuwah dan Kerukunan Umat Beragama MUI Provinsi DKI Jakarta.
 


 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini