News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP Mandalika

Komunitas Pehobi Otomotif Bakal Ramaikan MotoGP Mandalika, Bamsoet Pastikan Ikut Hadir

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tikungan 11 Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika) nampak jelas dari puncak Bukit Seger di Mandalika, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (9/2/2022). Sirkuit Mandalika akan digunakan sebagai tempat tes pramusim MotoGP 2022 pada Jumat-Minggu, 11-13 Februari 2022. Tribunnews/Drajat Sugiri

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan ribuan pehobi otomotif akan bertandang ke Sirkuit Mandalika.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu juga menjamin dirinya hadir dalam gelaran MotoGP 2022, 18 hingga 20 Maret mendatang.

"Kami akan hadir bersama teman-teman dari Jakarta dari berbagai komunitas pehobi otomotif," kata Bamsoet dalam webinar yang digelar Tribun Network, Kamis (10/2/2022).

Menurutnya, komunitas atau klub yang akan berangkat mulai dari motor kecil, motor gede, dan mobil.

"Jadi kita akan meramaikan MotoGP Mandalika," tuturnya.

Bamsoet menegaskan IMI mendukung pelaksanaan MotoGP 2022 dengan menyediakan akomodasi kapal pesiar Ro-Ro Premium dan KMP Dharma Kencana VIII.

Kapasitas kapal ini mampu menampung mencapai 600 penumpang.

Adapun IMI juga menyediakan paket MotoGP Cruise, 4 hari 3 malam, meliputi akomodasi, transportasi laut, transportasi darat, plus tiket nonton MotoGP.

Kapal akan berangkat pada 18 Maret 2022 dari pelabuhan Pelindo Benoa, Bali menuju pelabuhan Pelindo Gili Mas, Lombok.

"Kapal kemudian bersandar di Pelabuhan Pelindo Gili Mas pada 18-20 Maret 2022, penonton menginap di dalam kapal. Kembali ke Bali pada 21 Maret 2022," tegasnya.

Ketua MPR RI ini menambahkan penyelenggaraan test pramusim MotoGP 2022 akan menjadi tolak ukur sekaligus evaluasi menjelang race.

"Evaluasi ini penting untuk meningkatkan kesiapan kita sebagai tuan rumah, terutama dari aspek sumber daya manusia," imbuhnya.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah menyebut bahwa Marc Marquez, pebalap Repsol Honda memuji keindahan lanskap Sirkuit Mandalika.

"This is the best circuit in the world (sirkuit terbaik di dunia)," kata Bang Zul, sapaannya dalam kesempatan yang sama.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini