News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gedung Baru DPR

PAN dan PPP Minta Kaji Ulang

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gambar rencana pembangunan gedung DPR yang baru

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rapat konsultasi soal pembangunan gedung baru DPR akan dilaksanakan siang ini. Dua fraksi yakni Gerindra dan PAN sudah menyatakan sikapnya.

Fraksi Gerindra menegaskan tetap menolak proyek pembangunan gedung baru DPR. Alasannya, gedung baru senilai Rp 1,1 triliun dirasa belum diperlukan saat ini.

"Kami tidak akan berubah, tetap menolak pembangunan gedung. Kami merasa masih bisa bekerja dengan ruangan yang ada saat ini," ujar Sekretaris Fraksi Gerindra Edhy Prabowo dalam diskusi di ruang wartawan, Kamis (7/4/2011)..

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Tjatur Sapto Edy meminta adanya kajian ulang proyek gedung baru. Ia berharap biaya bisa ditekan seminimal mungkin.

"Bentuknya dan yang lain-lain harus diputuskan di rapat paripurna. Kita berpikir ulang, redesign, kesederhanaan," ujar Tjatur.

Sependapat dengan PAN, PPP juga meminta mega proyek gedung baru DPR dipikirkan ulang kembali. Jangan sampai nantinya ada kesan mewah soal hal tersebut.

"Pembangunan gedung ini kami harapkan jangan terkesan sangat eksklusif, jangan ada komponen yang terlalu mewah, berlebihan. Kita ingin gedung ini jadi rumah rakyat," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini