News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gedung Baru DPR

Ray Rangkuti: Kita Laporkan Marzuki Alie untuk Klarifikasi

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ray Rangkuti, Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima) Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pegiat LSM Ray Rangkuti  menyatakan bukan tanpa alasan, sikap mengada-ada dirinya bersama beberapa LSM lainnya, melaporkan Ketua DPR Marzuki ke Badan Kehormatan (BK) DPR tak lain agar ada klarifikasi atas dugaan kebohongan fakta yang diungkap. 

"Ada beberapa kebohongan beliau yang kita anggap melanggar etika. Dan ngga ada hubungannya sama sekali kalau Pak Marzuki mundur dikaitkan dengan menolak rencana pembangunan gedung baru DPR," kata Ray Rangkuti," Kamis (14/04/2011).

Melaporkan ke Badan Kehormatan DPR, kata Ray, untuk memastikan siapakah yang berbong. Hal ini didasari atas sikap PKB, PAN dan PDI-P yang menyatakan meminta menunda pembangunan gedung baru DPR.

"Nah, itu juga harus diklarifikasi. Apakah saat rapat konsultasi itu,
Sekarang saja kita mendengar misalnya, PKB, PDI-P, PPP minta tunda. Makanya, kita bawa ke BK, siapa yang sebenarnya yanbohong saat rapat konsultasi," Ray menegaskan.

Terlepas dari itu semua, rakyat pada dasarnya memang menolak rencana pembangunan gedung baru DPR. Bahkan, Marzuki Alie, saat diminta pendapat rakyat untuk menanyakan apakah setuju atau menolak rencana pembangunan itu, tak ia lakukan.

Oleh karena itu, alangkah lebih baik rencana pembangunan gedung baru DPR dibatalkan dulu, sampai rakyat sejahtera. Dan kita ingin melihat informasi soal gedung DPR itu secara benar," Ray menegaskan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini