News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT Polri

Besok Kapolri di Aceh, Wakapolri di Papua

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Prawira
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah pejabat Polri bertugas sebagai Inspektur Upacara HUT ke-65 Bhayangkara Polri yang jatuh pada 1 Juli 2011, besok.

Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo akan menjadi Irup di salah satu polsek provinsi paling barat, Aceh. Sementara Wakil Kepala Polri, Komjen Pol Nanan Sukarna bertugas menjadi Irup di salah satu polsek provinsi paling timur, Papua.

Dijadwalkan upacara HUT Bhayangkara ini akan dimulai pukul 07.00 waktu setempat. "Kapolri akan menjadi Inspektur Upacara di Polsek Uleu Leu Banda Aceh, sedangkan Wakapolri akan menjadi Irup di Jayapura," kata Kepala Bagian Peneranan Umum (Kabag Penum) Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar, Kamis (30/6/2011).

Selain kedua pucuk pimpinan Polri tersebut, sejumlah pejabat Polri lainnya juga diagendakan memimpin upacara di berbagai polsek provinsi lainnya.

Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol Fajar Prihantoro akan menjadi Irup HUT Bhayangkara Polri di Kupang NTT, Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Ito Sumardi bertugas menjadi Irup di Maluku. "Yah saya Irup di Maluku," ujar Ito.

Sementara Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Imam Sudjarwo akan menjadi Irup di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta. Dan Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen Pol Oegroseno akan memimpin upacara di lapangan Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) di Pasar Jumat, Jakarta.

"Kegiatan selesai upacara dilanjutkan syukuran dan tatap muka dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama," tambah Boy, yang bersama Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam ikut mendampingi Kapolri di Aceh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyebaran pejabat Polri yang menjadi Irup di HUT Bhayangkara Polri telah dimulai sejak era Kapolri Jenderal Sutanto dan berlanjut hingga saat ini.

Pantauan Tribunnews.com, Kamis sore sejumlah anggota Polri tengah melaksanakan Gladi Resik Upacara HUT Bhayangkara Polri di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini