News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pimpinan Baru KPK

Busyro Diisukan Ganti Sejumlah Penyidik Sebelum Pelantikan

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua KPK, Busyro Muqoddas (kiri) bersama Wakapolri, Komjen Pol.Nanan Sukarna saat jumpa pers hari anti korupsi se dunia di kantor KPK, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2011). Pada hari anti korupsi se dunia, sejumlah lembaga negara dan organisasi masyarakat non pemerintah membulatkan tekad untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia. (tribunnews/herudin)

Laporan wartawan Tribunnews.com, Hasanuddin Aco TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqqodas diisukan mengganti sejumlah penyidik KPK beberapa hari sebelum pimpinan KPK yang baru dilantik oleh Presiden SBY, Jumat 16 Desember 2011, lalu.

Namun Juru Bicara KPK Johan Budi membantah informasi itu. "Tidak ada penyidik yang diganti, yang ada satu orang dikembalikan ke Mabes Polri," kata Johan Budi, Selasa (20/12/2011).

Satu orang penyidik yang diganti itu adalah penyidik dari Polri yang diberitakan memiliki hubungan khusus dengan Anggota DPR RI Angelina Sondakh.

Busyro sendiri setelah pelantikan oleh Presiden tidak lagi menjabat sebagai ketua KPK melainkan wakil ketua KPK. Sehingga ketua KPK kini dijabat Abraham Samad. (aco)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini