News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Server Telkomsel Dibobol

Kisah Pembobol Server Telkomsel: Karyawan Cemerlang Lapan(4)

Penulis: Y Gustaman
Editor: Prawira
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Orang tua tersangka pembobol server Telkomsel, FAS, Wanto (kiri) dan Yati (kanan) saat ditemui di kediamannya di Serang, Banten, Selasa (7/2/2012).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbekal keahlian yang dimilikinya, FAS, otak pembobol server pulsa Telkomsel, tak sulit mencari kerja. Saat kuliah di Jurusan geografi Universitas Indonesia, dosen FAS kepincut dengan kemampuan FAS.

Tak lama diwisuda, seorang dosen menawarkan FAS untuk mencoba peruntungan di Lapan (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional). Dosen itu juga bekerja di Lapan.

Yanti, ibu FAS saat diwawancarai Tribunnews.com di rumahnya, Selasa (7/2/2012) mengungkapkan dosen tersebut meminta FAS menghubungi orang di Lapan.

Ia lantas memberikan nomor salah satu orang di Lapan. FAS pun menelpon dan hasilnya, FAS diminta langsung bekerja. Saat itu, sang dosen menawarkan agar membawa satu teman FAS. Diajaklah teman wanita satu kuliahan FAS, A yang juga pintar. Keduanya bekerja di sana.

Kemampuan FAS cukup memuaskan pihak Lapan. Kerjanya bagus dan meyakinkan. Sejak itu, ketika Lapan membutuhkan tenaga, atasannya selalu meminta rekomendasi FAS. Tanpa kesulitan, ia pun menawarkan tidak usah mengambil dari luar. Kebetulan, banyak teman-temannya yang juga bagus.

Bisa dibilang, kehadiran FAS di Lapan membuka pintu rezeki teman-temannya yang lain. Sejak itu, ia merekomendasikan teman-temannya kerja bareng di Lapan. "Setidaknya ada lima orang yang diajak FAZ masuk ke Lapan," ujar Wanto. (tribunnews/yogi gustaman)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini