News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi Wisma Atlet

Jangan Mentang-mentang Anggota DPR, Seenaknya ke LP

Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Muhammad Nasir, saudara kandung mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M.Nazaruddin, berada di kantor KPK memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa terkait kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games Palembang, Senin (10/10/2011). Nasir diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Nazaruddin. (tribunnews/herudin)


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Meilani Leimena Suharli meminta kepada Anggota Komisi III DPR Fraksi Demokrat, M. Nasir yang juga adik kandung M. Nazaruddin tidak bersikap jumawa dan sombong karena jabatannya sebagai anggota DPR. Hal tersebut menyusul masuknya M. Nasir ke LP Cipinang menjenguk kakaknya di luar jam besuk.

"Kita legislator, kita harus ikuti aturan, jangan mentang-mentang Komisi III mitranya Kemenkumham tetapi kita tidak boleh semaunya," ujar Meilani saat ditemui usai acara 'Perayaan Kerukunan Umat Beragama" di gedung DPR, Jakarta, Minggu(12/2/2012).

Menurut Meilani dari wakil Menteri Hukum dan HAM sendiri sudah mengatakan bahwa yang dilakukan M. Nasir adalah sikap yang tidak betul. "Mendatangi malam-malam kita itu enggak boleh jangan mentang-mentang dari DPR, tidak mengikuti aturan itu sangat salah walaupun kita legislator kita harus ikuti aturan," jelasnya.

Sementara itu, ketika ditanyakan bagaimana penyikapan di internal Partai Demokrat atas apa yang dilakukan M. Nasir tersebut, Meilani menyerahkan semua kepada Komisi Pengawas partai berlambang mercy itu.

"Kita sudah ada komisi pengawas kita akan melihat dari sisi mengawasi kode etik dan tata tertib organisasi, komisi pengawas nanti akan memberikan ke dewan kehormatan, seperti Angelina, Komisi Pengawas ke Kehormatan ke DPP," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini