News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi Wisma Atlet

Rosalina akan Laporkan Menteri Peminta Fee Siang Ini ke KPK

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rosalina Manulang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mindo Rosalina Manulang, terpidana kasus suap wisma atlet SEA Games, berencana melaporkan adanya permintaan fee 8 persen seorang menteri atas sebuah proyek ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini, Kamis (23/2/2012).

"Iya, nanti kami akan melapor. Mungkin nanti siang sekitar pukul 13.00 ," kata pengacara Rosa, Achmad Rifai saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Kamis (23/2/2012).

Melalui Ahmad Rivai, Mindo Rosalina Manulang mengungkap seorang menteri meminta jatah fee atau pelicin sebesar 8 persen atau setara dengan Rp. 180 Miliar dari 2 proyek. Hal itu dimaksudkan agar Permai Group mendapatkan proyek di kementeriannya. Permintaan itu secara terbuka disampaikan sang menteri di rumah dinasnya, Widya Chandra, Jakarta, pada pertengahan 2010 lalu.

"(Kata Rosa) Saya bertemu dengannya di rumahnya. Dia bilang ada proyek besar. Dan menteri didampingi stafnya itu meminta fee 8 persen," kata Rifai kepada wartawan di Jakarta, Minggu (19/2/2012).

Karena kasusnya belum tersentuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rifai memilih bungkam soal identitas si menteri yang merupakan petinggi partai politik (parpol) tersebut.

Namun, ia mengakui bahwa sang menteri akan hadir menjadi saksi satu kasus korupsi yang menjerat anak buahnya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, pada pekan ini. "Pokoknya, dia (menteri) akan bersaksi," kata Rifai.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini