News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi Wisma Atlet

Benny Harman: Tidak Ada Kader Partai yang Tak Bermasalah

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Benny Kabur Harman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penolakan terhadap Benny K Harman, Ketua Komisi III DPR RI dari fraksi Demokrat memimpin Rapat Dengar Pendapat antara Komisi III dan KPK atas alasan dirinya diminta menjadi saksi dalam kasus korupsi wisma atlet SEA Games.

"Hampir semua kader Partai di Komisi III punya konflik kepentingan karena semua partai politik punya masalah," ujar Benny kepada wartawan usai menghadiri Laporan Tahunan Mahkamah Agung (MA) tahun 2011 di Gedung MA, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2012).

Benny pun menjawab dengan santai ketika ditanyakan oleh wartawan apakah penolakan yang dilakukan anggota komisi III Fraksi PDIP, Sayed Muhammad Muiady tersebut merupakan pembunuhan karakter terhadap dirinya.

"Itu biasa saja. Itu kan dinamika politik saja," ungkap Benny.

Sampai saat ini pun, Politisi Partai Demokrat ini menegaskan dirinya belum mendapatkan surat panggilan dari Majelis Hakim untuk menjadi saksi dalam persidangan Tindak Pidana Korupsi yang mengadili Nazaruddin.

Benny menjelaskan, Majelis Hakim yang memiliki kewenangan untuk memanggil saksi dan tujuan saksi tersebut yaitu memberikan keterangan dari apa yang dilihat, didengar dan dirasakan terkait dengan perkara terdakwa yang sedang disidangkan.

"Yang memiliki kewenangan untuk memanggil seorang untuk bersaksi di muka pengadilan adalah Majelis Hakim," ucap Benny.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini