News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilihan Presiden Amerika Serikat

SBY Senang Obama Terpilih Kembali

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden AS Barack Obama

TRIBUMMEWS.COM,JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui Staf Khusus Presiden RI Daniel Theodore Sparingga menyambut baik terpilihnya kembali Barack Obama sebagai Presiden AS.

Danile menjelaskan jauh lebih penting bahwa keberlanjutan kehadiran Obama di gedung putih dan pentas dunia akan semakin memperkuat hubungan Indonesia-Amerika.

"Dan sama penting itu akan memastikan kembali usaha-usaha bersama G-20, APEC, dan forum internasional mendapatkan harapan yang baik dan akan menciptakan dunia yang adil bagi semua. Dan saya kira itu patut disambut kita semua," jelasnya, Jakarta, Rabu (7/11/2012).

Staf khusus Presiden bidang hubungan internasional Teuku Faizasyah menambahkan, Presiden SBY memantau dan mengikuti perkembangan Pemilihan Presiden AS.

Menurut keterangannya semua proses pemilihan yang sedang terjadi baik langsung apakah langsung melalui media massah maupun juga melalui dialog juga diinformasikan oleh perwakilan RI di Washington kepada SBY.

Selain itu, imbuhnya, secara real time Presiden SBY juga dilaporkan perkembangan proses pemilihan AS tersebut.

"Jadi kalau mengikuti, beliau mengikuti. Penting karena dalam hal ini karena mereka salah satu negara sahabat, menjadi mitra komprehensif Indonesia. Jadi apapun yang terjadi di sana perlu kita ikuti. Arah perkembangan ke depan negara itu akan menjadi penting dalam hubungan Indonesia-AS," jelasnya.

Baca juga:

12 Dukun Asal Peru Jitu Ramalkan Obama Menang

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini