News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Simulator SIM

KPK Akan Panggil Kembali Bambang Soesatyo Cs

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo (tengah) usai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jakarta, Kamis (28/2/2013). Selain Bambang juga diperiksa tiga anggota DPR RI lainnya terkait kasus korupsi pengadaan simulator SIM di Korlantas, yaitu Aziz Syamsuddin, Benny K Harman, dan Herman Heri. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan memanggil kembali empat anggota Komisi III DPR terkait dugaan korupsi Simulator SIM di Mabes Polri.

Keempatnya yakni mantan Ketua, Benny K Harman dari Partai Demokrat, Wakil Ketua dan anggota, Azis Syamsuddin dan Bambang Soesatyo, serta anggota Komisi III dari PDIP, Herman Heri.

"Kalau dibutuhkan penyidik, pasti akan dipanggil lagi," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi kepada wartawan di kantor KPK, Jakarta, Senin (4/3/2013).

Sementara informasi yang didapatkan, untuk Benny sendiri rencananya KPK akan memanggil lagi pada dua pekan lagi. Pasalnya, singkatnya pemeriksaannya (28/2) pekan lalu, Benny meminta waktu untuk melakukan kampanye di Nusa Tenggara Timur.  Benny merupakan salah satu calon gubernur di NTT.

Pada kasus ini, keempat anggota dewan tersebut diduga ikut mendapat dana dari pagu PNBP Polri. Namun dari berbagai kesempatan, keempatnya membantah terlibat kasus tersebut.

Klik:


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini