News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KPK Tangkap Pegawai Pajak

Menkeu Apresiasi KPK Tindak Pegawai Pajak Nakal

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Keuangan Agus Martowardojo melambaikan tangan sebelum memasuki mobil saat akan meninggalkan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat seusai sidang paripurna DPR di Senayan, Jakarta, Selasa (2/4/2013). Dalam sidang tersebut DPR menetapkan Agus Martowardojo menjadi Gubernur Bank Indonesia periode 2013-2018. KOMPAS/RADITYA HELABUMI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan, Agus Martowardojo mengaku senang dengan keberhasilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap oknum pegawai pajak yang diduga melakukan praktek penyuapan.

Menurut Agus, keberhasilan KPK menangkap penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) di Direktorat Jenderal pajak kemarin, tak lepas dari semakin baiknya hubungan KPK dan Dirjen Pajak dalam membenahi sistem birokrasi.

"Saya harus menyampaikan apresiasi dan menunjukkan bahwa KPK adalah institusi yang profesional dan efektif," kata Agus Martowardojo di kantor KPK, Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Kendati demikian, Gubernur Bank Indonesia yang segera dilantik itu meminta KPK terus meningkatkan pengawasan dan menindak langsung setiap pegawai pajak 'nakal' yang terbukti melakukan penyelewengan.

"Saya juga sudah minta kepada Ditjen Pajak untuk menindaklanjuti ini dari sisi administrasi. Dan saya sekaligus minta Irjen Kemenkeu juga menindaklanjuti hal ini dan melaporkan kepada KPK," imbuhnya.

Sebelumnya, KPK menangkap tiga orang yang diduga menjadi pelaku suap terkait perpajakan. Ketiganya yang hingga saat ini masih diperiksa penyidik KPK adalah, Pargono Riyadi yang merupakan Ketua penyidik Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Pusat, Rukimin Tjahyanto yang diduga pemberi suap, serta Asep Hendro yang diduga merupakan wajib pajak yang yang ditangani Pargono.

Sementara itu, pada dinihari tadi, tepatnya pukul 00. 45, KPK juga kembali menangkap seseorang yang diduga terkait dengan kasus di atas. Namun hingga kini belum diketahui siapa orang yang terakhir digelandang ke gedung KPK tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini