News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Petinggi Demokrat Dukung Gita Wirjawan Ikut Konvensi Capres

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gita Wirjawan

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Ketua DPP Partai Demokrat Kastorius Sinaga menegaskan pernyataan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Marzuki Alie yang menegaskan konvensi Partai Demokrat (PD) yang akan datang terbuka lebar bagi kader internal PD maupun bagi tokoh di luar struktur PD patut disambut baik.

Dimana konvensi PD tidak akan bersifat tertutup dan diskriminatif hanya mengutamakan figur yang berasal dari partai. Tapi sebagaimana tujuan konvensi PD, untuk menjaring 'capres handal yang berkualitas' yang akan diusung 2014.

"Intinya, basis rekrutmen tokoh peserta konvensi akan terbuka, demokratis dan mengutamakan bobot kualitas, track record serta pemahaman profesionalitas terhadap masalah-masalah bangsa ke depan," kata Kastorius ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Rabu (25/4/2013).

Atas dasar itulah, menurut Kastorius, maka semua tokoh-tokoh yang ingin maju di konvensi Partai Demokrat akan dinilai bersama dengan masyarakat secara intensif agar capres Demokrat 2014 benar-benar capres alternatif yang menjanjikan bagi masa depan bangsa Indonesia.

Sejak ide konvensi PD digulirkan, menurut Kastorius, Gita Wirjawan termasuk tokoh yang pertama menyatakan secara terbuka di publik untuk siap maju mengikuti konvensi PD.

"Sikap berani demikian patut kita apresiasi sebagai cerminan kepemimpinan Gita Wirjawan yang suka menyambut tantangan, terbuka dan selalu berorientasi pada kualitas masa depan bangsa," kata Kastorius.

Menurutnya, Gita  maju ikut konvensi bukan karena disuruh, diminta ataupun didorong-dorong. "Tapi murni keputusan yang melihat bahwa masa depan Indonesia perlu  dibangun dengan semangat dan visi yang tepat," katanya.

Dijelaskan kehandalan Gita karena network di bidang ekonomi domestik dan global merupakan modal penting di dalam mengumpulkan 'poin plus' dalam konvensi PD nanti.

"Apalagi dia merupakan representasi generasi muda yang dinamis dan memiliki kemampuan leadership dan komunikasi yang simpatik dan juga punya tampilan  "presidential look" juga akan mengantarkan dia sebagai kandidat  konvensi yang sangat potensial. Konvensi harus menjadi arena yang fair dan objektif untuk rekruitmen capres PD," katanya.

Sebelumnya diberitakan Gita Wirjawan satu dari empat orang yang kabarnya diminta SBY untuk ikut konvensi Capres Demokrat. Selain Gita juga ada Mahfud MD, Irman Gusman, dan Marzuki Alie.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini