News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Politisi PDIP Berpendapat Penggantian Kapolri Dilakukan Sesuai Jadwal

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo (kiri) menyaksikan penandatanganan serah terima jabatan Kepala Divisi Teknologi Informasi dari Irjen Pol Muhammad Amin Saleh (kanan) kepada Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya (dua kanan), di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2013). Hari ini Mabes Polri melaksanakan serah terima jabatan 11 Kapolda di Indonesia, serta pejabat di lingkungan Mabes Polri. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari PDI-Perjuangan, Eva K Sundari, berpendapat sebaiknya eksekusi penggantian Kapolri Jenderal Timur Pradopo dilakukan sesuai jadwal. Yakni disaat Jenderal Timur Pradopo memasuki masa pensiun.

Hal ini penting agar siklus penggantian Pimpinan Korps Bhayangkara tidak terganggu ke depannya. "Dilaksanakan pada saat pak Timur pensiun dengan demikian siklus penggantian kepemimpinan di mabes tidak terganggu," ungkap Politisi PDI-Perjuangan kepada Tribunnews.com, Minggu (16/6/2013).

Karena menurutnya, penting siklus penggantian ini berjalan natural. Apalagi memang tidak ada situasi darurat dan mendesak sehingga perlu tindakan luar biasa atau caesar.

"Karena memilih Kapolri bukan sekadar memilih seorang jendral tapi juga bagaimana menjaga kinerja keseluruhan lembaga," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini