News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Duet Wiranto-Hary Tanoe Tidak Sah

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

DEKLARASI CAPRES-CAWAPRES HANURA - Ketua Umum Hanura Wiranto dan Ketua Dewan Pakar Hanura Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden yang akan bertarung dalam Pilpres 2014 di deklarasikam di Hotel Grand Mercure, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Selasa(2/7) kemarin. Deklarasi calon presiden dan wakilnya 2014 ini pertama partai politik. (Warta Kota/henry lopulalan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Partai Hanura telah mendeklarasikan Wiranto-Hary Tanoesudibjo sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden. Namun, penetapan tersebut mendapat tentangan dari politisi senior Hanura, Fuad Bawazier.

Menurut Fuad, seharusnya penetapan tersebut melalui rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Hanura. Fuad menegaskan, penetapan Wiranto-Hary Tanoe tidak sah. "Saya kira tidak sah. Dalam mekanisme apa yang dipakai? Kenapa tiba-tiba?" tanya Fuad ketika dikonfirmasi, Rabu (3/7/2013).

Fuad mengatakan info mengenai deklarasi itu hanya menggunakan pesan singkat. "Intinya, hari Senin (1/7/2013)  ada sms masuk, harap hadir besok hari Selasa pagi. Pakai pakaian rapi, Wiranto- HT akan deklarasi," kata mantan menteri keuangan itu.

Bahkan Fuad baru mendapat pesan singkat pada Senin sore. "Saya Tidak diajak dan tidak tahu menahu, makanya banyak yang enggak hadir orang-orang partai ke acara deklarasi itu. Ada apa ini? Tiba ada deklarasi itu," katanya.

Ketika ditanya apakah motif pencalonan Hary Tanoe (HT) untuk menutupi biaya politik Hanura, Fuad belum melihat hal itu. "Belum ke arah (political cost). Itu hanya omongan, kalau saya lihat belum ada ke situ," kata Ketua DPP Hanura.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini