News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Demokrat Akan Umumkan Anggota Komite Konvensi Bulan Agustus

Penulis: Ferdinand Waskita
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ahmad Mubarok

Laporan Wartawan Tribunnews.com Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat berencana mengumumkan nama-nama anggota komite konvensi penjaringan calon presiden, Agustus 2013.

"Bulan Agustus akan diumumkan (anggota komite konvensi). Setelahnya, mereka yang akan mengundang calon peserta konvensi," kata Anggota Dewan Pembina Demokrat Ahmad Mubarok, Minggu (28/7/2013).

Selain itu, Mubarok membantah adanya rapat anggota komite konvensi di kediaman SBY, Sabtu (27/07/2013) malam.

"Eggak ada, saya sampai malam, nggak ada rapat itu. Kan nama-namanya juga masih dibicarakan," kata Mubarok yang juga mengikuti acara buka puasa bersama dikediaman SBY.

Mubarok sempat mengungkapkan, nama non-kader yang digadang-gadang bakal masuk menjadi anggota komite konvensi adalah Ketua DKPP Jimly Ashhidiqie, dan Rektor Paramadina Anies Baswedan.

Namun, keduanya sudah menolak tawaran Demokrat tersebut. "Kalau Jimly sudah tidak mau ya sudah. Anies juga ya sudah. Lagian ini kan masih dibicarakan," ujar Mubarok.

Sementara dari kalangan internal, Mubarok juga mengaku belum ada nama yang diajukan. Namun seluruh pengurus Demokrat berhak menjadi anggota komite konvensi.

"Siapa saja boleh, semua kader Demokrat, enggak harus majelis tinggi kok," tuturnya.

Pernyataan Mubarok ini, berbeda dengan Anggota Dewan Pembina Demokrat Melani Leimena Suharli. Menurut Melani, anggota komite telah dibentuk dan rapat perdana di kediaman SBY, Sabtu sekitar pukul 20.00 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini