News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2013

Waspada Pasar Tumpah Pada Jam Tertentu

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Macet: Kemacetan panjang terjadi di jalur pantura Kendal-Semarang di jalan raya Tugurejo, Kota Semarang, Jateng, Kamis (1/8/2013). Memasuki arus mudik pada H-7 lebaran kemacetan yang mencapai puluhan kilometer mulai terlihat dijalur masuk Kota Semarang. Kemacetan tersebut disebabkan kurannya jalur alternatif dari Kendal-Semarang pada arus mudik Lebaran 2013. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi pemudik yang melalui jalur Pantai Utara (Pantura) Pulau Jawa, perlu mewaspadai adanya aktivitas pasar tumpah di beberapa lokasi pada jam-jam tertentu.

"Aktivitas pasar tumpah mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 11.00," ujar Dirlantas Polda Jawa Barat, Rusdi Hartono, Jumat (2/8/2013).

Lokasi pasar tumpah yang perlu diwaspadai pemudik di Jawa Barat yaitu di Sukamandi, Ciasem dan Patrol Pasar Eretan. Pada jam-jam tersebut biasanya pasar ini dipadati warga sampai tumpah ke jalan.

Namun, aparat kepolisian telah melakukan pengaturan, seperti melakukan kanalisasi di wilayah-wilayah berpotensi terjadi pasar tumpah untuk menghindari kemacetan.

"Di beberapa titik rawan ini dilakukan kanalisasi sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas," ucap Rusdi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini